Prabowo dan SDA Kunjungi Kiai Maimun Zubair di Rembang

Foto: Ant

Rembang, Sayangi.com – Calon presiden Prabowo Subianto mengunjungi Kiai Maimun Zubair pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Minggu.

Kedatangan Prabowo di kediaman Kiai Maimun yang biasa dipanggil Mbah Mun di Desa Karangmangu, Kecamatan Sarang, Rembang, didampingi Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Surya Darma Ali.

Pertemuan antara Mbah Mun yang juga Ketua Majelis Syariah PPP dengan Prabowo Subianto yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra serta Surya Darma Ali berlangsung tertutup. Ketua Majelis Syariah PPP yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar Sarang, Kiai Maimun Zubair, di Rembang, Minggu, mengatakan, kedatangan Prabowo Subianto ke kediamannya hanya bersifat silaturahmi.

Prabowo ketika maju sebagai calon presiden, kata dia, juga datang ke kediamannya untuk bersilaturahmi.

“Pertama kali bertemu dan mengenal beliau saat dia di Jordania,” ujarnya.

Terkait pencalonan Prabowo sebagai calon presiden, kata dia, secara pribadi mempersilakan. Hanya saja, kata dia, untuk koalisi masih menunggu penyelesaian perselisihan di internal PPP.

Sementara itu, Ketua Umum PPP, Surya Darma Ali mengungkapkan, hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Sabtu (19/4) di Jakarta yang digelar untuk menghentikan jabatannya sebagai ketua umum dinilai tidak sah

“Seharusnya hal itu dilakukan melalui Muktamar Luar Biasa PPP,” ujarnya.

Prabowo usai pertemuan tertutup menegaskan, telah memantapkan koalisi antara Partai Gerindra dengan PPP untuk Pemilu Presiden nantinya. (An)