Tumbangkan Norwich 3-2, Liverpool Makin Kokoh di Puncak

Foto: BBC

Inggris, Sayangi.com – Liverpool memantapkan posisinya di puncak klasemen Liga Inggris setelah di pekan ke-35 berhasil meraih angka penuh usai mengalahkan tuan rumah Norwich City 3-2 di stadion Carrow Road, Minggu (20/4).

Tiga gol The Reds masing-masing dicetak oleh Raheem Sterling dan Luis Suarez. Sedangkan dua gol balasan diciptakan oleh Gary Hooper dan Snodgrass.

Sterling membuka gol pada menit ke-4. Memamfaatkan umpan Philippe Coutinho dari sektor kanan, Sterling kemudian melepaskan tendangan keras kaki kanannya dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi kiper Norwich John Ruddy..

Suarez mengandakan keunggulan tim tamu pada menit ke-11 setelah menerima umpan matang Sterling.

Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Pada menit ke-54, Norwich berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Hooper.

Akan tetapi Sterling kembali membuat Liverpool diatas angin setelah membobol gawang lawan untuk kali kedua pada menit ke-62.

Namun Norwich kembali menambah gol melalui Snodgrass pada menit ke-77 sehingga kedudukan menjadi 2-3.

Usaha Norwich mendapatkan poin gagal setelah wasit membunyikan peluit panjang tetapi skor akhir 3-2 untuk Liverpool. Ini merupakan rekor enam kemenangan beruntun di kandang lawan.  

Dengan hasil ini Liverpool memimpin dengan 80 poin atau unggul 5 angka dari Chelsea diperingkat kedua. Sementara Norwich makin terpuruk di posisi ke-17 dengan nilai 32.