Pecah Ban, Pesawat Malaysia Airlines MH192 Mendarat Darurat

Foto: Reuters

Kuala Lumpur, Sayangi.com – Di tengah upaya pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang, satu pesawat Malaysia Airlines lainnya dikabarkan harus  mendarat darurat lantaran mengalami kerusakan dan pecah ban.

Adalah pesawat Malaysia Airlines bernomor penerbangan MH192 tujuan Bangalore, India yang mendarat darurat di Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia Senin (21/4/2014) dini hari tadi atau pukul 01.56 waktu setempat.

Pihak maskapai Malaysia Airlines mengklaim bahwa pesawat tersebut mengalami kerusakan pada roda gigi.

Seperti dilansir Sayangi.com dari AP, Senin (21/4/2014), pesawat berpenumpang 166 orang itu bertolak dari Kuala Lumpur pada Minggu 20 April pukul 22:09 menuju Bangalore India. 90 menit sebelum pesawat tiba di Bangalore, pilot memutuskan kembali ke Kuala Lumpur akibat adanya kerusakan pada roda gigi. setelah hampir 4 jam terbang menuju Bangalore, India, pesawat jenis Boeing 737-800 itu akhirnya mendarat dengan selamat.
 
“Semua mendarat dengan selamat –menuju ke sana sekarang,” ujar Hishammuddin Hussein, Menteri Pertahanan yang sekaligus menjabat sebagai Menteri Transportasi, dalam akun Twitter seperti dikutip BBC.

Dalam peristiwa ini, tidak ada laporan mengenai penumpang pesawat yang cidera.(SIS)