Rifat Sungkar Awali Kejurnas Speed Offroad Dengan Jadi Juara

Foto: Istimewa

Tangerang Selatan, Banten, Sayangi.com – Rifat Sungkar kembali merebut kemenangan pada  putaran pertama Kejurnas Speed Offroad 2014 yang digelar di Sirkuit Paramount Serpong pada 19-20 April 2014.

Rifat yang didampingi navigator M. Indra Prasetyo dan mengendarai Mitsubishi Pajero Sport andalannya, keluar sebagai juara pertama di Grup 4.2 sekaligus Juara Grup 4 dengan catatan waktu 15 menit 12,695 detik, setelah menyelesaikan 4 SS sepanjang total 16,4 kilometer.

Cuaca terik  mewarnai hari pertama putaran pertama Kejurnas Speed Offroad 2014.

Di Special Stage atau Etape Khusus 1, Rifat belum memacu kendaraannya secara maksimal, tetapi sudah berhasil mencatatkan waktu 3:44,501 detik, dan sudah menjadi yang tercepat di kelasnya.  

Memasuki  SS 2,  Rifat sempat mengalami kendala saat start, namun kemudian berhasil menyelasaikan SS2 dengan catatan waktu 3:56,504. “Saat start, saya  langsung menghidupkan *Nos*, namun mobil malah jadi tersendat, mungkin karena masih dingin. Tetapi setelah masalah dapat teratasi, mobil melaju kencang sampai finish.” jelas Rifat.

Berbeda dengan hari pertama, di hari kedua Rifat bersama Indra berhasil melahap seluruh Special Stage dengan mulus dan tanpa kendala.

Rifat Sungkar menilai bahwa persaingan pada putaran pertama Kejurnas Speed Offroad 2014, yang diikuti 129 peserta ini sangat kompetitif, terlihat dari catatan waktu yang ditorehkan para peserta sangat ketat. “Track di sini berkarakter  sangat *high speed*, sehingga membuat peserta dapat memacu kendaraannya dengan kencang.

Terlihat dari catatan waktu peserta yang sangat kompetitif dan terus terang saja, menegangkan. Perubahan klasmen terjadi di setiap SS. Seru dan sangat luar biasa” jelas Rifat.

Rifat juga mengungkapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga bisa keluar menjadi juara. “ Hasil yang diperoleh  kali ini bukan terjadi begitu saja, tapi melalui proses persiapan yang panjang dan harus melalui tantangan yang berat. Saya berterima kasih kepada Mitsubishi, kepada Bapak Soleh dari Sigma  yang  membantu dalam *mendevelop*mesin, dan juga kepada teknisi RFT Motorsport, dan kepada semua pihak yang sudah mendukung.” Tutur Rifat

Navigator Rifat Sungkar, M. Indra Prasetyo, juga mengungkapkan “Hasil putaran pertama ini sesuai dengan target. Performa mobil sesuai dengan yang diharapkan. Alhamdulillah kita bisa menjadi juara walaupun persaingan sangat ketat. Semoga hal ini bisa berlanjut di seri-seri selanjutnya. Amin”.

Banyaknya event tahun ini, ditanggapi dengan antusias oleh Rifat Sungkar. “Saya senang dengan event Speed Offroad di Indonesia tahun ini, yang sangat banyak.

Setiap kompetisi akan menjadi sangat seru dan kompetitif. Dan saya juga senang berada diantara orang-orang dengan passion yang sama. Maju terus speed offroad Indonesia” jelas Rifat.

Kejurnas Speed Offroad 2014 berikutnya akan digelar pada 31 Mei-1 Juni di Harvest City Cileungsi. (RH/Mil)

Berita Terkait

BAGIKAN