Mahfud Pilih Merapat ke Jokowi Dibanding Ical

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Wakil Sekretaris Jenderal PBNU Masduki Baidlowi mengungkapkan bakal calon presiden dari Partai Kebangkitan Bangsa, Mahfud MD, lebih memilih merapat ke capres PDI Perjuangan, Joko Widodo, daripada capres dari Partai Golkar, Aburizal Bakrie. Hal tersebut diungkapkannya dalam diskusi di Cikini, Jakarta, Selasa (22/4). Masduki hadir mewakili Mahfud yang berhalangan datang.

 “Cak Imin dan Mahfud MD tadi pagi bertemu. Mereka sepakat untuk tidak memilih berpasangan dengan Ical,” tutur Masduki.

Dalam pertemuan di Bali akhir pecan lalu, kata Masduki, Mahfud sudah melakukan komunikasi dengan Ical. Menurut dia, pertemuan tersebut tidak melahirkan kesepakatan apa pun. Apalagi, ada konstituen Mahfud yang memang tidak mendukung merapat ke Ical.

“Konstituen yang mendukung Pak Mahfud selama ini tidak mendukung ke situ,” tegasnya.

Masduki mengatakan, nama Mahfud sering disebut-sebut dalam bursa cawapres Jokowi. Karenanya, Mahfud menolak untuk disandingkan dengan Ical dan saat ini mulai berpaling kepada PDI-P.
 
“Pak Mahfud masuk dalam bursa cawapres PDI-P. Selain itu, ada kesepakatan juga Pak Mahfud MD dan Cak Imin terus melakukan hubungan dengan partai politik lain, terutama kepada PDI-P,” imbuhnya.