Man. City Hadapi Masalah Cederanya Silva

Foto: The Guardian

London, Sayangi.com – Manchester City dirundung masalah kemungkinan tidak bisa diperkuat David Silva dalam persaingan merebut gelar juara Liga Inggris setelah pemain tengah asal Spanyol itu cedera ketika mereka mengalahkan West Bromwich Albion 3-1 Senin.

Kemenangan itu membuat City kembali berpeluang setelah sempat dikalahkan kandidat juara Liverpool dan ditahan imbang oleh Sunderland.

Namun harapan itu memudar setelah Silva mengalami cedera pergelangan kaki dan harus istirahat.

Pelatih City Manuel Pellegrini mengatakan, Sabtu, Silva masih dalam perawatan tim medis. Cedera tersebut merupakan cedera lama yang muncul lagi sehingga ia bakal absen dalam pertandingan melawan Sunderland Rabu.

“Kita akan lihat penjelasan dokter besok,” kata pelatih asal Chile itu seperti dikutip oleh situs resmi Manchester City.

“Ia tidak mungkin pulih dalam tiga hari ini, jadi tidak bisa tampil lawan Sunderland. Bagian yang cedera juga dibagian pergelangan kaki yang sama dengan cedera sebelumnya,” ujarnya.

City kini enam poin di bawah pimpinan klasemen Liverpool dan satu poin di bawah Chelsea, dengan satu pertandingan di tangan.

Liverpool dan Chelsea akan saling bertemu di Anfield hari Minggu, Lawan City berikutnya adalah Crystal Palace, Minggu, kemudian melawan tuan rumah Everton, serta menjamu Aston Villa dan West Ham United.

Silva, yang pernah absen dua bulan karena cedera, berperan penting dalam tim Manchester City yang kini mencoba meraih gelar juara.

Pellegrini sendiri merasa yakin timnya dapat melalui sisa-sisa pertandingan tersebut dengan mudah. Ia kemungkinan akan kembali memasang Yaya Toure di lapangan tengah.

“Menurut saya upaya perburuan gelar sama dengan yang telah kami lakukan sepekan lalu. Kami punya dua atau tiga pertandingan tunda, jadi sulit untuk berada di puncak klasemen saat ini,” ujarnya.

“Kami kalah dari Liverpool, yang berakhir kehilangan kendali untuk meraih target, tapi kami punya tugas untuk memenangkan psemua pertandingan sisa dan melihat apa terjadi pada kami,” tambahnya. (reuters)


Berita Terkait

BAGIKAN