1,1 Miliar! Ini Arloji Jenderal Moeldoko yang Mendadak Fenomenal

Foto: Istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Satu pekan terakhir nama Panglima TNI Jendral Moeldoko menjadi sangat fenomenal di jagat dunia maya hingga ke Singapura. Bukan karena pertemuannya dengan calon presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu, bukan pula karena kontroversi permintaan maafnya kepada Singapura terkait penamaan KRI Usman Harun yang disalah kutipkan Channel News Asia. Melainkan karena jam tangan atau arloji yang melingkar dipergelangan tangannya. Konon, arloji tersebut ditaksir seharga 1,1 miliar lebih!

Arloji sang jendral mendadak jadi buah bibir warga jejaring sosial, setelah beberapa waktu lalu media lokal Singapura mengulas beberapa koleksi jam tangan yang dipakai Moeldoko.

Adalah www.themillenary.com, situs pengulas berbagai jam tangan yang pertama kali mengulas mengenai arloji jenderal bintang empat itu. Situs ini melihat jam tangan Moeldoko berdasarkan foto-foto pertemuan sang jenderal dengan sejumlah pejabat.

Setelah ulasan itu dikutip situs lainnya, www.mothership.sq, cerita arloji yang super wah itu pun segera beredar di jagat maya. Bahkan jadi perbincangan di Facebook dan Twitter, bahkan Path.

Penelusuran Sayangi.com di situs The Millenary dan Mothership, Rabu (23/4/2014) menunjukan ulasan hingga rincian harga dari koleksi arloji yang pernah dikenakan Jenderal Moeldoko.

The Millenary menyebut bahwa jam tangan yang melekat ditangan kiri Jenderal Moeldoko adalah tipe Richard Mille RM 011 Felipe Massa Flyback Chronograph “Black Kite”. Dan merupakan model terbaru dari tipe sejenis Felipe Massa Flyback Chronograph “Red Kite” yang keluar tahun 2011.

Harganya pun sangat sensasional, 100.000 dollar AS, alias lebih dari Rp 1 miliar. Sangat cukup untuk membuat nanar mata para caleg gagal!

http://themillenary.files.wordpress.com/2014/04/general-moeldoko-richard-mille-rm-011-felipe-massa-chronograph-black-kite.jpg

Richard Mille RM 011 Felipe Massa Flyback Chronograph “Black Kite”

 

Sementara itu, situs Mothership menyebut koleksi  arloji Moeldoko lainnya. Salah satu jam tangannya adalah IWC Pilot’s Watch Chronograph Top Gun Miramar, seharga USD$ 12,700. Kemudian, Audemars Piguet Royal Oak Offshore Jarno Trulli Chronograph seharga USD$38,300, dan juga Audemars Piguet Millenary seharga USD$ 43.000.

https://s3-ap-southeast-1.amazonaws.com/mothershipfiles/Gen.+Moeldoko/IWC+Miramar.jpg

IWC Pilot’s Watch Chronograph Top Gun Miramar, seharga USD$ 12,700

 

Imbasnya, banyak yang kagum, takjub dengan jam tangan dan selera hidup sang jenderal. Pun tak sedikit pula yang miris bahkan mencemoohnya.

Audemars Piguet Royal Oak Offshore Jarno Trulli Chronograph seharga USD$38,300

Lalu apa tanggapan pihak Jenderal Moeldoko dengan pemberitaan jam tangannya yang mendadak fenomenal ini?

Kapuspen TNI Mayjen TNI M Fuad Basya, mengatakan bahwa Moeldoko sudah membaca berita tersebut. “Oooh itu, saya dan panglima sudah lihat beritanya. Itu memang benar jam tangannya merek itu, tapi buatan China semua,” ujar Fuad saat dikonfirmasi wartawan.

Menurut Fuad, Jenderal Moeldoko hanya tertawa ketika melihat pemberitaan itu. Lebih lanjut Moeldoko enggan menanggapi apapun terkait jam tangan yang diberitakan sebagai jam tangan super mewah itu.

Ditemui para wartawan di Hotel Borobudur Jakarta, Rabu (23/4/2014), Moeldoko mengatakan bahwa jam tangan tersebut palsu dan ia beli hanya seharga 5 juta saja. “Masa kaya gini original? Sebuah jam yang dijual di pasaran harganya yang asli Rp 1 miliar lebih, tetapi saya bisa membeli Rp 5 juta,” ucap Moeldoko usai bertemu dengan Panglima Angkatan Bersenjata Filipina Jenderal Emmanuel T Bautista. Moeldoko bahkan mengatakan dengan nada gurau akan melepaskan jam tangan tersebut jika ada yang berani membelinya Rp 5 juta.

Apa iya seorang jenderal bintang empat masih memiliki sifat snobis alias gengsi? Apa iya seorang jenderal masih memerlukan barang KW untuk sekedar menaikan gengsi? Demikian tanggapan-tanggapan dari warga sosial media.(SIS)