Caleg Aktivis, Yayat Biaro Melenggang ke Senayan

Foto: twitter

Jakarta, Sayangi.com – Satu lagi caleg aktivis yang diprediksi lolos ke Senayan. Ia adalah Yayat Y. Biaro, seorang caleg untuk DPR RI dari Partai Golkar Dapil Banten II. Ia diprediksi mendapatkan tiket ke Senayan setelah di Kota Cilegon, mampu meraih suara tertinggi, yakni 38.993 suara.

Prediksi ia melenggang ke Senayan ini juga karena perolehan total Partai Golkar di wilayah itu mencapai 148.760 suara. Dengan begitu, pria kelahiran Balaraja Tangerang, 14 November 1969 yang dikenal dekat dengan Wali Kota Cilegon, Tb. Iman Aryadi ini akan duduk di DPR RI untuk lima tahun ke depan.

Seperti diketahui, Yayat merupakan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) era tahun 90-an hingga mengawal reformasi 1998 dan menjadi ketua Pengurus Besar HMI tahun 2000. Ia pernah menjadi Ketua DPP KNPI dan Ketua Dewan Pertimbangan Poros Pemuda Indonesia (PPI). Di Golkar sendiri, Yayat merupakan Wasekjen DPP Golkar.

“Ada tugas mulia yang harus dijalankan kedepan,” kata Yayat kepada Sayangi.com, Rabu (23/4/2014).

Sebagai seorang aktivis, bagi Yayat Biaro membela kepentingan masyarakat merupakan hal yang harus dilakukan. Untuk lebih mudah menyalurkan aspirasi dan menyuarakan kepentingan warga, dirinya maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) di DPR-RI.

Yayat Biaro merupakan putera anak mantan Kades Parahu, Kecamatan Sukamulya, yang merupakan pemekaran dari Kecamatan Balaraja, tentu masih memiliki silsilah terhadap masyarkat Provinsi Banten secara keseluruhan. Ia selalu mengedepankan azas musyawarah dan kekeluargaan dalam menyikapi setiap permasalahan yang terjadi di lingkungan sekitar.