Sharapova Akui Sukar Raih Gelar Ketiga di Stuttgart

Foto: ESPN

Stuttgart, Sayangi.com – Juara bertahan Maria Sharapova mengakui amat berat untuk meraih gelar ketiga di turnamen WTA Stuttgart setelah menyelesaikan laga tiga set lawan Lucie Safarova dari Republik Ceko pada pembuka turnamen itu, Rabu.

Sharapova, yang belum pernah kalah dalam dua turnamennya di Stuttgart dan menyandang gelar juara 2012 dan 2013, selanjutnya Kamis akan berhadapan dengan pemain dari Rusia Anastasia Pavlyuchenkova pada putaran kedua, setelah ia mengalahkan Safarova 7-6 (7/5), 6-7 (5/7), 7-6 (7/2).

Sharapova harus bekerja ekstra keras ketika mencari hanya dua poin saat Safarova menyamakan kedudukan sama 30 ketika angka 6-5 pada set penentu yang ketiga.

Pemain dari Rusia, unggulan keenam di Stuttgart, butuh waktu tiga jam 24 menit untuk membukukan kemenangan ke-100 di lapangan tanah liat, selama karirnya bermain tenis.

“Saya tidak menyangka pertandingan akan berlangsung begitu berat, tidak seperti yang saya bayangkan,” kata Sharapova, yang tiga hari lalu merayakan hari ulang tahunnya yang ke-27.

“Permainan kami naik turun. Terkadang bagus terkadang buruk. Tapi saya gembira dengan kemenangan ini. Karena saya tinggal dua poin lagi akan kalah pada set ketiga. Tapi saya berhasil membalikkan angka,” katanya.

Pavlyuchenkova mengalahkan pemain kualifikasi dari Latvia Diana Marcinkevica 6-3, 6-2 untuk berhadapan dengan Sharapova untuk berebut tempat di perempat final.

Mantan pemain nomor satu dunia Jelena Jankovic, unggulan kelima, mengamankan empat “match points” untuk maju ke putaran 16 besar Kamis, setelah ia sempat kecolongan tapi akhirnya menang 2-6, 7-6 Jankovic selanjutnya aakan berhadapan dengan pemain “sild card” dari Jerman Andrea Petkovic atau atlet dari Italia Flavia Pennetta, dalam usaha berebut tempat ke perempat final. (AFP)