Sharapova Melaju ke Delapan Besar di Stuttgart

Foto: stevegtennis.com

Stuttgart, Sayangi.com – Juara bertahan Maria Sharapova mencapai delapan besar di turnamen WTA Stuttgart pada Kamis, berkat kemenangan meyakinkan 6-4, 6-3 atas sesama petenis Rusia Anastasia Pavluchenkova.

Sharapova (27) hanya memerlukan satu jam 32 menit untuk menaklukkan Pavluchenkova dan meraih kemenangan kesepuluh beruntunnya di Stuttgart, setelah sebelumnya memenangi gelar ini pada 2012 dan 2013, dan akan menghadapi unggulan teratas asal Polandia Agnieszka Radwanska pada perempat final Jumat.

“Saya senang dapat meraih kemenangan dalam dua set, namun saya tidak pernah benar-benar gembira dengan penampilan saya dan selalu ingin mengembangkan diri,” kata Sharapova.

Kemenangannya begitu kontras dengan kesulitan yang ia alami pada Selasa, ketika ia memerlukan tiga “tiebreak” dan nyaris tiga setengah jam untuk mengalahkan Lucie Safarova dari Republik Ceko pada pertandingan putaran pertama.

Unggulan keenam pada tahun ini, Sharapova bertekad meraih gelar ketiganya secara beruntun di lapangan tanah liat merah di Stuttgart, sebagai persiapan untuk Prancis Terbuka.

Juara Grand Slam empat kali itu terlihat cukup solid saat melepaskan servis, dengan hanya melakukan lima kesalahan ganda berbanding delapan kesalahan ganda yang dilakukan oleh lawannya, dan ia secara konstan menekan Pavlyuchenkova melalui pengembalian-pengembalian bolanya.

Lawannya pada perempat final adalah unggulan teratas asal Polandia Agnieszka Radwanska, yang terbukti masih terlalu kuat untuk spesialis nomor ganda Roberta Vinci, dengan mengamankan kemenangan 6-3, 6-2.

“Radwanska merupakan peringkat ketiga di dunia dan semua orang mengetahui ia bermain sangat baik, namun saya menyukai tantangan-tantangan seperti ini,” kata Sharapova, yang masih menggenggam keunggulan 8-2 atas Radwanska dari pertemuan-pertemuan sebelumnya.

“Tidak ada rahasia pada permainan-permainan kami, kami saling mengetahui satu sama lain dengan baik, namun sudah lama tidak bertanding di lapangan tanah liat. Ini akan menarik dan saya akan harus mengembangkan diri di semua area.” Mantan petenis peringkat satu dunia dan juara Stuttgart Jelena Jankovic mengunci tiket perempat finalnya saat ia menaklukkan Flavia Pennetta dari Italia dengan skor 3-6, 6-2, 6-3, sedangkan unggulan kesembilan asal Serbia Ana Ivanovic mengalahkan petenis Jerman Julia Goerges 1-6, 6-2, 6-3.

“Pada akhirnya saya kehilangan tenaga dalam permainan saya, namun hal positif adalah saya mampu memainkan permainan tenis yang bagus di semua perjalanan,” kata juara Stuttgart 2011 Goerges, yang bermain memperkuat Jerman saat memenangi semifinal Piala Fed di Australia pada akhir pekan silam.” (AFP)