Tiga Kader Repdem Lolos ke Senayan

marlin dinamikanto

Jakarta, Sayangi.com – Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) sebagai organisasi aktivis yang resmi menjadi sayap PDI Perjuangan, berdasarkan hitungan rekapitulasi Pemilu Legislatif (Pileg) di sejumlah provinsi pada Kamis (24/4) malam, setidaknya meloloskan 3 kadernya ke Senayan.

Kader-kader Repdem yang lolos ke Senayan, meliputi Ketua Umum DPN Repdem Masinton Pasaribu dari daerah pemilihan DKI Jakarta II, Sekjen DPN Repdem Julian Gunhar dari daerah pemilihan Sumatera Selatan II, dan Ketua DPD Repdem Jawa Barat Dyah Pitaloka dari Dapil Kota Bogor – Kabupaten Cianjur.

Masinton Pasaribu dari Dapil Jakarta II menempati perolehan suara terbanyak kedua setelah Wasekjen DPP PDI Perjuangan Eriko Sutarduga. “Dari Pusat dan Selatan sekitar 27 ribu, belum dapil luar negeri. Amanlah,” ucap Masinton.

Secara mengejutkan justru suara yang diraih Dyah Pitaloka. “Mungkin orang mengira Rieke Dyah Pitaloka, tapi bukan. Di Kota Bogor saja PDI-P dapat 106 ribuan dan kebanyakan mencoblos suaranya,” tutur aktivis gerakan 1980-an Teddy Wibisono.

Sedangkan Yulian Gunhar suaranya menempati ranking dua setelah anggota DPR-RI incumbent Erwin Moeslimin Singadjuru. “Alhamdulillah, di Dapil Sumsel II dapat dua kursi,” ucap Gunhar, begitu dia biasa dipanggil, kepada Sayangi.com

Selain ketiga nama di atas, mantan Ketua umum DPN Repdem Budiman Sudjatmiko juga dikabarkan lolos ke Senayan. Namun, ucap sebuah sumber di Cilacap, bila dari Dapil Banyumas- Cilacap itu PDI Perjuangan hanya mendapat 2 kursi, kemungkinan besar Budiman tidak lolos.

Perjuangan berat juga sedang dilakukan Bambang “Beathor” Suryadi yang menjabat Ketua DPN Repdem sebelum Budiman. “Kalau dapat 3 kursi mudah-mudahan aman,” beber Beathor yang juga mensinyalir terjadinya kecurangan di sejumlah PPK. (MD)