Ahok: Sekali Lagi, Saya Bukan Orang Kristen!

Foto: Istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyampaikan sambutannya pada acara perayaan Paskah bersama Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI di ballroom, Gedung UOB, Jakarta Pusat. Ahok mengingatkan agar para hadirin memiliki kesadaran toleran. Ia berharap agar tidak diskriminatif dalam menilai kualitas orang lain dengan hanya berdasarkan agama yang dianutnya.

“Sekali lagi, saya bukan orang Kristen! Saya orang Indonesia yang beriman pada Kristus. Tapi saya tidak akan memilih bapak ibu hanya karena punya iman yang sama seperti saya. Selama kerjanya benar, kami akan pilih mereka. Engga peduli partai politik mana pun dia. Ini yang bapak ibu harus sadari betul”, katanya di hadapan hadirin yang hadir di acara Paskah bersama PNS Pemprov DKI di Ballroom Gedung UOB, Jakarta, Kamis (24/4) .

Ahok mengatakan dirinya sengaja mengatakan hal itu dengan verbal. Baginya, lebih baik mengatakan terus terang sebagai bentuk keseriusan dirinya dalam menyatakan hal yang disampaikannya.

“Kita lakukan apa yang sepatutnya manusia lakukan. Kita tidak mungkin jadi malaikat, tapi jangan sampai jadi setan. Jadi manusia saja lah. Saya lebih baik ngomong begini, sekalipun enggak enak”, Ujarnya.

Di akhir pidatonya, Ahok menyadari bahwa sikap kerasnya akan membuat sebagian orang merasa tersinggung. Ia bahkan mempersilahkan kepada segenap hadirin untuk menilai dirinya secara obyektif.

“Kalau masa jabatan saya habis, bapak ibu pikir saya sombong kurang ajar, ya sudah enggak usah pilih saya lagi di tahun 2017”, ujarnya. (SL)