Seorang TKI Cedera Parah Diserang 2 Anjing Bulldog

Foto: Mascotarios.org

Kuala Lumpur, Sayangi.com – Naas benar nasib Rukimah Juandi (51),  seorang pembantu rumah tangga asal Indonesia yang bekerja di Kuala Lumpur Malaysia. Ia cedera parah lantaran diserang dua ekor anjing jenis American Bulldog, pada Rabu (23/4).

Peristiwa tersebut terjadi di Kampung Masjid Lenggeng, Seremban, Kuala Lumpur. Rukimah cedera parah di tangan dan kepala. Dua anjing ganas tersebut menyerang Rukimah yang tengah membersihkan lantai rumah majikannya.

Tidak hanya menyerang Rukimah, dua anjing tersebut juga menyerang seorang pdagang nasi lemak dan polisi yang mencoba menolong Rukimah.  Demikian seperti dilaporkan media lokal, Kamis (24/4/2014).

Pagi itu Rukimah baru saja pulang dari membeli nasi lemak, dan melihat kotoran anjing di teras rumah majikannya. Berniat untuk membersihkannya, Rukimah malah diserang secara tiba-tiba oleh dua anjing yang tidak dilihatnya itu.

“Tiba-tiba,dua anjing itu menyerang dan menggigit tangan kiri sehingga saya terjatuh. Saya coba melawan tapi anjing itu semakin ganas dan menggigit kepala saya sehingga kulit kepala tanggal,” kata Rukimah.

Menurut Rukimah, dua anjing bulldog itu merupakan dua dari 10 anjing peliharaan milik tetangga majikannya.

Hoosni Anuar Hamid, pedagang nasi lemak yang berusaha menyelamatkan Rukimah juga turut menjadi korban keganasan anjing tersebut. Bahkan seorang anggota polisi, Mohammad Naseer juga turut diserang saat berusaha menolong Hoosni. Akhirnya, dua anjing tersebut ditembak mati oleh Naseer dengan senapan miliknya.

Kepala Polisi Daerah Nilai Superintendan, Abdullah Roning menyatakan bahwa pemilik anjing tersebut bersalah dan akan ditahan karena kelalaian yang menyebabkan korban cedera.

Pemilik anjing tersebut terancam hukuman penjara 6 bulan atau denda 2.000 ringgit jika terbukti bersalah. Dan menanggung biaya pengobatan korban sepenuhnya.