Jumlah Korban Tewas Feri Sewol Bertambah Jadi 181 Orang

Foto: Latimes

Korea Selatan, Sayangi.com – Jumlah korban tewas  pada insiden tenggelamnya kapal feri Sewol di perairan Jindo, Korea Selatan pada Rabu (16/4) pekan lalu dilaporkan bertambah menjadi 181 jiwa, pada Jumat pagi, (25/4).

Dilansir dari kantor berita Xinhua, Jumat (25/4), sebanyak tujuh mayat telah berhasil dievakuasi dari kapal yang tenggelam. Ratusan penyelam melakukan pencarian mulai pukul 04 dini hari tadi.

Operasi evakuasi korban kemarin dilaporkan agak terhambat lantaran arus gelombang. Pada Kamis, hanya sebanyak 15 mayat yang berhasil dievakuasi. Jumlah tersebut lebih sedikit dari pada penemuan di hari Selasa, 36 mayat, dan Senin, 28 mayat.

Sementara itu, jumlah korban selamat belum berubah sejak hari pertama insiden maut tersebut.

Dari 476 penumpang, 325 orag diantaranya adalah  pelajar SMA Danwon dan 14 guru dari sekolah itu. SMA tersebut terletak di Ansa, selatan ibu kota Korea Selatan, Seoul. Harapan mengenai ditemukannya korban selamat semakin pudar seiring waktu yang sudah masuk di hari ke 10. Mereka pun enggelar altar di ruang olahraga untuk mengenang siswa yang tewas dan hilang dalam insiden tersebut. (SIS)