Unik! Seni Fotografi dalam Tetesan Air

Foto: Dailymail

Tel Aviv, Sayangi.com – Fotografi merupakan salah satu seni yang tengah digemari banyak orang. Banyak dari mereka yang berlomba-lomba untuk dapat menghasilkan sebuah karya fotografi yang indah dan juga unik. Namun ada seorang polisi Israel yang ternyata berhasil menciptakan sebuah karya seni fotografi yang sangat unik dan indah yang dinamakan Liquid Drop Art.

Arik Kfir adalah seorang ploisi yang berasal dari Beer-Sheva, Israel yang berhasil membuat karya seni ini. Ia menggunakan kamera dengan shutter speed berkecepatan tinggi untuk mengambil semua objek gambar karya seninya tersebut.

Meskipun bekerja sebagai seorang polisi, namun Arik memiliki hobi fotografi sejak 2011 silam. Saat itulah kamera digital Canon pertamanya dipakai untuk mengambil ratusan objek dengan menggunakan tehnik fotografi yang menakjubkan melalui perantara tetesan air. Objek yang pertama kali dipakainya saat itu adalah beberapa kartun favoritnya seperti Popeye, Bart Simpson dan juga Garfield.

Dengan menjatuhkan tetesan air di depan sebuah objek gambar yang akan diambilnya, Arik mencoba mengambil objek gambar tersebut melalui perantara tetesan air. Sehingga menghasilkan sebuah refleksi atau bayangan unik ketika objek gambar tersebut terlihat melalui tetesan air.

Namun memang proses ini memakan waktu yang lama atau setidaknya membutuhkan waktu sampai satu hari penuh hanya untuk mendapatkan sebuah gambar yang sempurna. Kebanyakan proses pengambilan gambar ini dilakukan Arik di dapur rumahnya.

“ Hal ini benar-benar membutuhkan kesabaran dan sangatlah sulit, apalagi tetesan air yang jatuh tersebut sangatlah kecil, akan tetapi ini merupakan hobby saya dan saya sangat menikmatinya,” ujar Arik seperti dilansir Daily Mail (24/4/14)

“Saya tidak mengambil keuntungan dari apa yang saya kerjakan, saya hanya melakukannya karena kecintaan saya terhadap seni. Secara teknik ini cukup mudah, dan biasanya memang harus dilakukan berulang-ulang untuk menghasilkan gambar yang bagus. Dalam sehari aku biasanya hanya bisa menghasilkan satu gambar saja,” ujarnya lagi.

Berita Terkait

BAGIKAN