Hobi Aneh! Pria Ini Mengoleksi 5000 Bra di Rumahnya

Foto: China News

China, Sayangi.com– Tidak sedikit orang yang gemar mengoleksi barang-barang tertentu, mulai dari pajangan, perangko, boneka dan banyak lagi. Namun terkadang mereka yang gemar mengoleksi barang-barang ini memiliki hobi mengoleksi barang yang terbilang aneh. Inilah yang terjadi dengan seorang pria asal Sanya, Provinsi Hainan, China Selatan bernama Chen Qingzu. Chen gemar mengoleksi bra di dalam rumahnya, sebanyak 5000 bra tersebut dikumpulkannya selama 20 tahun dari sekitar 30 Universitas. Chen menggantung semua bra tersebut di dinding dan langit-langit rumahnya.

Chen mengaku bahwa semua bra yang dikumpulkannya tersebut sebagian besar adalah merupakan sumbangan dari para mahasiswi. Chen seringkali mendapatkan bra ini setiap kali dirinya melakukan perjalanan ke kota lain. Chen lantas menghubungi mahasiswa setempat dan meminta mereka untuk memberikan bra yang sudah tidak terpakai lagi.

Tidak sedikit yang berfikir dirinya adalah orang aneh. Namun ketika Chen menjelaskan bahwa apa yang dilakukannya adalah untuk mempromosikan penggunaan bra yang pas bagi para perempuan,  maka para mahasiswa tersebut akan memberikannya dengan cuma-cuma.

Chen sebenarnya melakukan hal ini untuk meningkatkan kesadaran para wanita mengenai kesehatan payudara. Chen melihat banyak perempuan yang menderita dan harus kehilangan payudara mereka akibat penyakit yang disebabkan oleh penggunaan bra yang tidak benar ketika dirinya magang pada sebuah rumah sakit tahun 1990 silam.

Chen sendiri memimpikan suatu saat nanti dirinya bisa mendirikan rumah koleki bra untuk memamerkan guna meningkatkan kesadaran kaum perempuan akan pentingnya penggunaan bra yang tepat bagi kesehatan payudara perempuan.

Meskipun banyak yang heran dan mempertanyakan hobi anehnya ini namun Chen tetap bertekad untuk terus melakukan hobinya yang satu ini. Tidak sedikit yang bahkan menganggapnya gila, bahkan ada juga segelintir orang yang mendesak untuk melaporkannya ke pihak yang berwajib. (Rocketnews24.com/SIS)