Erwin Moeslimin: Suara Puan Maharani Fantastis dan Membanggakan

Jakarta, Sayangi.com – Perolehan suara Puan Maharani tampaknya merupakan yang tertinggi di antara semua caleg dari semua Partai yang bertarung dalam pileg 2014. Seperti diketahui, Ketua PDIP itu meraih hampir 370 ribu di daerah pemilihannya, dapil 3 Jawa Tengah (meliputi Sragen, Sukoharjo, Klaten). Menurut kolega Puan separtai, Erwin Moeslimin Singajuru, perolehan suara Puan yang fantastis itu memang pantas diraihnya.

“Saya sudah menduga perolehan besar itu, dan Mbak Puan memang pantas mendapatkannya,” kata Erwin, yang juga anggota Komisi VIII DPR RI dari dapil Sumsel II.

Alasannya, Puan selama ini memang bekerja sangat keras, bersungguh-sungguh dalam berkampanye, bersikap merakyat dan terjun langsung dan membaur total dengan konsituen di dapilnya.

“Mbak Puan juga bekerja sepenuh hati sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDIP,” tambah Erwin, yang juga berhasil kembali masuk Senayan dengan perolehan sekitar 80 ribu suara, dan merupakan yang tertinggi di dapilnya.

Erwin, yang juga Ketua Bidang Politik Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), lembaga organ PDIP, bahkan menilai perolehan suara dirinya yang terhitung sangat tinggi itu tak terlepas dari wibawa Puan Maharani, sebagai Ketua Bapilu PDIP dan puteri daerah asal Sumsel. Ayahnya, Almarhum Taufiq Kiemas, adalah putra asli dari Muara Enim, yang termasuk dapil tempat Erwin bertarung.

“Sudah tentu saya turut bahagia dan bangga dengan prestasi Puan Maharani yang luar biasa ini, karena merupakan perolehan tertinggi di antara semua caleg di semua partai,” tambah Erwin.

“Perolehan suaranya hampir mencapai dua kali dari BPP. Padahal, caleg yang mendapat setinggi BPP saja mungkin tidak ada seorang pun”, katanya, sambil menyebut nama-nama besar yang ternyata meraih suara yang tidak terlalu tinggi.

Puan Maharani berhasil lolos ke Senayan setelah memperoleh 369.927 suara di Daerah Pemilihannya. Dari seluruh Kabupaten di Dapil Jawa Tengah V Puan menduduki posisi teratas, yaitu Kabupaten Boyolali sebanyak 95.723 suara, Kabupaten Klaten 90.188 suara, Kota Surakarta 72.896 suara, dan Kabupaten Sukoharjo 111.120 suara. Selain Puan, caleg yang lolos dari PDI Perjuangan pada dapil yang sama adalah Aria Bima. Perolehan suara Aria Bima berjumlah 96.163 suara.

Di Dapil Jawa Tengah V tersebut, PDI Perjuangan unggul dengan jumlah suara sah partai dan suara calon yang berjumlah 861.673 suara. Disusul Partai Golkar dengan perolehan 269.446 suara, kemudian Partai Gerindra 152.378 suara, PKB 137.727 suara, dan PKS sebanyak 120.918 suara.