Roy Suryo Kesal, Suara Dicuri Caleg Demokrat

Jakarta, Sayangi.com – Menteri Pemuda dan Olah Raga, Roy Suryo, masih kesal karena gagal terpilih menjadi anggota DPR RI. Calon Legislatif DPR RI Dapil Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini mengaku kesal lantaran suaranya dicuri oleh rekannya yang juga sama-sama caleg Partai Demokrat di Dapil Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Roy berani mengungkapkan pencurian tersebut, karena mengaku memiliki bukti-bukti kuat jika suaranya telah dicuri dalam Pemilu Legislatif yang berlangsung 9 April 2014 lalu.

“Ada Caleg Demokrat, namanya Ambar. Ia telah mencuri perolahan suara saya. Saya berani menyebut nama karena saya punya bukti-buktinya,” kata Roy usai membuka acara PPMKI Jateng Tour 2014 di Alun-alun Kota Magelang, Sabtu (26/4/2014).

Ungkapan Roy ini menanggapi kegagalannya lolos ke Senayan. Ia kalah bersaing dengan Ambar Tjahyono, caleg Demokrat lainnya yang mendapatkan suara lebih banyak dari Ro Suryo.

Roy mengaku tidak hanya dirinya saja yang menjadi korban pencurian oleh Ambar, namun diduga juga caleg-caleg Demokrat lainnya. Di antara cara pencuriannya kata dia, adalah dengan mengubah hasil rekapitulasi form C1. Misalnya ia memperoleh 71 suara, namun tiba-tiba hilang dan tinggal satu suara.

Oleh karenanya, suaranya tiba-tiba langsung berkurang drastis. Sementara suara Ambar kata dia, langsung melambung tinggi.

Ia pun mengaku tidak rela bila nantinya DPR diisi oleh maling-maling yang lolos ke DPR dengan cara mencuri.

“Saya mau lolos ke DPR atau tidak itu tidak penting. Tapi saya tidak mau DPR diisi oleh pencuri suara, penggelembung data, penganiaya orang,” jelasnya.