Teriakan Hidup Jokowi, Sambut Gubernur DKI Di Pasar Senen

Foto:Sayangi.com/Castro

Jakarta, Sayangi.com – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mendatangi kembali lokasi kebakaran pasar senen, Jakarta, Sabtu Sore (26/04/2014) sekitar pukul 16.45 WIB. Mantan walikota solo tersebut datang dengan memakai kemeja putih lengan panjang dan celana hitam berbahan kain.

Kedatangan Jokowi menarik perhatian sejumlah warga dan pedagang yang awalnya sibuk mengemasi barang-barangnya pasca kejadian kebakaran yang melalap kios tempat berjualannya pada Jumat pagi (25/04/2014). Saat Jokowi memasuki pintu pasar, mereka langsung menyeruak berusaha mendekati  sambil memberi sambutn dukungan terhadap politisi dari partai PDI Perjuangan tersebut.

“Hidup Jokowi…Hidup Jokowi….”,Teriaknya di Pasar Senen, Sabtu, (26-04-2014).

Jokowi datang ke lokasi langsung menuju sejumlah titik lokasi kebakaran dengan sembari menyalami sejumlah pedagang pasar. Disela-sela tinjauannya, Jokowi mengatakan pihaknya akan berupaya mempercepat reloksi pasar berupa pasar darurat
bagi pedagang korban kebakaran.   

“Yang penting secepatnya segera di bangun, seminggu bergeser ke blok 5. Yang penting pedagangnya bisa berjualan”, Katanya setelah melakukan peninjauan ke beberapa kios yang terbakar di Pasar Senen, Sabtu (26/04/2014).

Selain rencana pasar darurat, Jokowi menambahkan pihaknya segera membangun pasar baru. Menurutnya, pasar baru itu nantinya terdiri dari 1900 kios yang akan menampung 3000 jumlah pedagang.

“Kita akan bangun pasar baru. Lama pembangunannya maaksimal 2 tahun dengan kapasitas 1900 kios untuk 3000 an pedgang”, Ungkapnya.

Ditengah penyampaiannya itu juga, Jokowi berjanji akan menghapus segala tanggungan hutang para pedagang pasar senen yang selama ini masih tercatat belum melunasi biaya sewa dan distribusi pajak kios.

“Yang kedua, berkaitan dengan semuaa biaya pasar dihapuskan”, Singkatnya. (SL)