Hasil Liga Inggris: Debut Manis Giggs, MU Bungkam Norwich 4-0

Foto: BBC

Manchester, Sayangi.com – Pelatih sementara Manchester United Ryan Giggs melakukan debut manis berkat kemenangan 4-0 atas tim papan bawah Norwich City pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (27/4) dini hari WIB. Striker MU, Wayne Rooney, menjadi inspirasi kemenangan dengan mencetak dua gol dan dua gol lainnya diciptakan Juan Mata.

Giggs yang menurunkan bek veteran Rio Ferdinand bermain lepas dengan banyak melakukan kreasi serangan dari banyak sisi. Rooney dan kawan-kawan menekan lawan dengan memperagakan umpan-umpan pendek. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil melalui gol penalti yang diciptakan Rooney pada menit ke-41.

Wasit  Lee Probert langsung menunjuk titik putih setelah Welbeck dijatuhkan Steven Whittaker di kotak terlarang. Rooney yang maju sebagai algojo sukses menyarangkan bola ke sisi kanan gawang Norwich. Gol ini sekaligus memastikan keunggulan MU dengan skor 1-0 yang bertahan hingga jeda.

Tiga menit memasuki babak kedua, MU berhasil menambah gol. Rooney menggiring bola dan begitu mendekati kotak penalti ia melepaskan tembakan ke tiang jauh dan sempat terpeleset sesudahnya, tapi bola sulit dijangkau Ruddy dan melesak mulus ke dalam gawang.

pada menit 63, Juan Mata yang baru masuk mengantikan Welbeck, langsung catatkan namanya di papan skor. Memamfaat umpan silang Phil Jones ke muka gawang dengan sempurna disontek Mata untuk menjebol gawng Norwich.

Sepuluh menit kemudian wingger asal Spanyol itu kembali membuat gol keduanya di pertandingan ini setelah menerima assit Antonio Valencia.

MU nyaris membombardir gol tim tamu. Namun hingga bubar skor tetap 4-0 buat kemenangan MU.

Meski menang posisi United belum beranjak dari posisi ke-7 dengan nilai 60. Sementara Norwich terancam masuk zona degradasi.

Susunan Pemain

Man Utd: De Gea, Jones, Vidic, Ferdinand, Evra; Valencia, Carrick, Cleverley, Kagawa (Young 65′); Welbeck (Mata 61′), Rooney
Manajer: Ryan Giggs

Norwich City: Ruddy, Whittaker, Martin, Turner, Olsson, Johnson, Fer, Howson, Snodgrass, Redmond, van Wolfswinkel
Manajer: Neil Adams

Wasit: Lee ProbertHasil

Pertandingan Lainnya:

Southampton 2 – 0 Everton
Fulham 2 – 2 Hull
Stoke 0 – 1 Tottenham
Swansea 4 – 1 Aston Villa
West Brom 1 – 0 West Ham