Sharapova Kalahkan Ivanovic Untuk Gelar Ketiga di Stuttgart

Foto: BBC

Stuttgart, Sayangi.com – Petenis Rusia Maria Sharapova merebut gelar ketiganya secara berturut-turut di turnamen Stuttgart pada Minggu, setelah bangkit dari kekalahan set pertama untuk memenangi pertandingan tiga set melawan Ana Ivanovic pada final.

Memenangi gelar pada turnamen 2012 dan 2013, petenis 27 tahun Sharapova harus bekerja keras meraih kemenangannya yang ke-13 secara beruntun di lapangan tanah liat Stuttgart, untuk membukukan kemenangan yang ke-30 pada final selama karirnya, sebelum akhirnya mengalahkan Ivanovic 3-6, 6-4, 6-1 dalam waktu lebih dari dua jam.

Ini merupakan yang pertama kalinya bagi Sharapova merebut tiga gelar dalam turnamen perseorangan dan terjadi setelah dia kembali lagi bermain setelah cedera bahu tahun lalu.

Petenis Rusia itu membawa pulang hadiah cek sebesar 96.774 euro dan mobil sport terbaru. ” Itu agak sulit bekerja , ” kata juara empat kali Grand Slam. ” Untuk set pertandingan saya pikir itu mungkin bukan hari saya hari ini , tapi entah kenapa aku bisa membalikkan itu . ” Saya telah cukup lambat untuk awal tahun , tapi saya dan tim saya telah bekerja keras untuk mendapatkan dalam posisi untuk memenangkan gelar lagi , dan saya sangat senang bisa melakukannya di sini . ” ujar Sharapova bahagia.

” Dia pemain hebat , dan itulah apa yang terjadi ketika Anda bermain melawan pemain besar dalam pertandingan besar seperti ini , ” kata Ivanovic . ” Anda harus menggunakan peluang Anda . Tapi selalu ada waktu berikutnya .

Ini juga merupakan turnamen lapangan tanah liat pertama bagi petenis Rusia itu dalam persiapannya menghadapi Prancis Terbuka, di mana dia dikalahkan oleh Serena Williams pada final tahun lalu.

Pada turnamen Stuttgart kali ini, setelah dipaksa bermain tiga set oleh petenis Republik Ceko Lucie Safarova pada putaran pertama, Sharapova melaju ke final setelah kemenangan dua set langsung atas sesama petenis Rusia Anastasia Pavlyuchenkova, unggulan teratas Agnieszka Radwanska dari Polandia, lalu petenis Italia Sara Errani pada semifinal.