Marquez Raih Tiga Kemenangan Beruntun Musim Ini

Foto: Motogp

Termas de Rio Hondo, Sayangi.com – Marc Marquez mencatatkan hat-trick juara dari tiga seri yang digelar musim ini setelah jadi yang tercepat di MotoGP Argentina. Hal ini membuat pembalap Honda asal Sapnyol ini belum tertandingi di MotoGP musim ini. Sebelumnya Marquez juara di Austin dan di Losail

Dalam balapan yang digelar di Autodromo Termas de Río Hondo, Senin (28/4) dinihari WIB, Marquez yang start terdepan sempat terlempar ke posisi enam di awal lomba.

Akan tetapi Marquez berhasil memperbaiki posisinya dan bahkan menjadi yang pertama menyentuh garis finis setelah memenangi duel dengan Jorge Lorenzo.

Kemenangan Marquez disempurnakan oleh keberhasilan Dani Pedrosa finis kedua. Posisi satu-dua yang didapat Honda merupakan ulangan dari apa yang terjadi di MotoGP Austin, dua pekan lalu.

Menduduki podium terakhir pada balapan kali ini adalah Lorenzo. Mengawali balapan dengan sempurna karena langsung bisa menyodok ke urutan terdepan, Lorenzo gagal mempertahankan posisi tersebut. Setelah disalip Marquez, dia juga gagal bersaing dengan Dani Pedrosa.

Hasil MotoGP Argentina makin mengukuhkan Marquez di posisi teratas klasemen dengan nilia 75 poin diikuti kemudian oleh Pedrosa di posisi kedua dengan 56 angka.

“Awalnya sulit. Ban-ban saya tidak bagus dan saya tertinggal ketika saya berada di sisi trek yang kotor,” kata sang juara dunia.

“Namun ini menyenangkan. Jorge membuka celah dan saya terus berusaha mengejar dia sampai akhir.” Lorenzo mengakui bahwa Yamaha kesulitan mengejar kecepatan duet pebalap Honda.

“Saya tidak menduga dapat berada di depan untuk sedemikian lama,” ucapnya.

“Saya berusaha keras, namun Dani lebih cepat daripada saya. Ini adalah masa yang sulit bagi kami, namun kami harus tetap kuat.” pungkas Marquez. (motogp)