31.3 C
Jakarta
Sabtu, 28 Maret 2020

Valentino Rossi Gagal Kalahkan Marquez di Jerez

Foto: motomalaya

Jakarta, Sayangi.com – Pebalap kawakan Valentino Rossi gagal mengalahkan pesaing mudanya dari Honda, Marc Marquez, meski sempat memimpin usai start dalam kejuaraan MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (4/5/2014).

Marquez memenangi persaingan ketat pada lap-lap awal untuk kemudian memimpin hingga balap berakhir, sementara Rossi merebut tempat kedua dengan catatan waktu 1,431 detik di belakang Marquez.

Rekan setim Rossi dari Yamaha, Jorge Lorenzo, yang sempat berada di tempat ketiga, gagal tampil di podium setelah pebalap Honda Dani Pedrosa menyusulnya menjelang pertengahan lomba.

Dani Pedrosa, yang pada lap terakhir menguntit Rossi, finish di urutan ketiga dengan catatan waktu 1,529 detik lebih lambat dari waktu Marquez.

Lorenzo yang start di posisi terdepan akhirnya tercecer di tempat keempat dengan jarak cukup jauh dari Dani Pedrosa. Ia finish dengan selisih waktu lebih 8 detik dari pebalap terdepan.

Di kerumunan ketiga kelompok pebalap, joki Dukati Dovizioso merebut tempat kelima, diikuti Bautista dari tim Honda yang finish di posisi keenam. (MI/Ant)