Chelsea Ditahan Imbang Tanpa Gol Oleh Norwich City

Foto: The Telegraph

Jakarta, Sayangi.com – Chelsea tak berhasil memanfaatkan tampil di kandang sendiri untuk menyalip Manchester City dan Liverpool dari puncak klasemen setelah ditahan seri 0-0 oleh tim papan bawah Norwich City 1-0 di Stamford Bridge.

Mendominasi sejak menit awal sampai akhir pertandingan dengan menciptakan peluang dua kali lipat dari lawannya, Chelsea gagal mengonversi satu pun peluang dari total 26 peluang yang diciptakannya.

Norwich yang sempat lebih dulu membahayakan Chelsea lewat Bradley Johnson yang menerima umpan matang dari Martin Olsson, sayang dia terlambat mengantisipasi datangnya bola.

Sebelumnya Johnson membuat John Terry memaksa hand ball di kotak penalti Chelsea namun wasit mengabaikannya.

Pada menit 32, Chelsea nyaris menciptakan gol ketika tendangan bola terusan Nemanja Matic kepada Andre Schurrle diakhiri dengan tembakan yang membentur tiang gawang Norwich.

Di babak kedua, Chelsea memasukkan Eden Hazard dan David Luiz yang langsung memberikan dampak ketika tembakan keras Luiz membentur tiang gawang Norwich pada menit 48.

Pada menit 54 Andre Schurrle dijatuhkan oleh Alex Tettey di kotak penalti namun wasit tak memberikan hadiah penalti untuk itu.  Demikian pula ketika Hazard dilanggar keras oleh Ryan Bennett, wasit membiarkannya karena Hazard dinyatakan sudah keburu offside.

Chelsea tak menyerah dan terus menciptakan peluang, diantaranya Willian, Demba Ba, dan Ivanovic, namun jika tidak diblok kiper maka upaya pemain Chelsea melenceng dari gawang. Sampai babak kedua usai kedudukan 0-0 tetap bertahan.

Hasil ini membuat Chelsea tertahan di peringkat tiga dengan 79 poin atau satu poin di bawah City dan Liverpool, sedangkan hasil seri belum menyelamatkan Norwich dari ancaman degradasi dengan terpaut dua poin di bawah Sunderland di peringkat 18.

Susunan pemain:
Chelsea: Mark Schwarzer, Branislav Ivanovic, Ashley Cole, Gary Cahill, John Terry, Frank Lampard (David Luiz), Andre Schürrle, Mohamed Salah (Eden Hazard), Nemanja Matic, Willian, Demba Ba
 
Norwich City: John Ruddy, Russell Martin, Steven Whittaker, Michael Turner, Ryan Bennett, Bradley Johnson, Robert Snodgrass, Jonathan Howson, Martin Olsson, Alexander Tettey, Johan Elmander (Nathan Redmond)