Pemerintah Diminta Buat Terobosan Soal Infrastruktur

Foto: sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Dunia usaha kini sangat menantikan terobosan-terobosan pemerintah untuk mengubah stagnasi yang terjadi selama ini. Pekerjaan rumah terpenting saat ini adalah terobosan pembangunan infrastruktur dan penciptaan iklim investasi yang kondusif.

Demikian diungkapkan Bahlil Lahadalia, Ketua Bidabg Infrastruktur dan Properti BPP Hipmi, setelah workshop mencari solusi keterbatasan Infrastrukur melalui rilisnya kepada Sayangi.com, Senin (5/5/2014). Menurutnya, pemerintah ke depan perlu fokus menyelesaikan kendala-kendala dalam pembangunan infratstukur.

Selain itu, dia juga meminta pemerintah agar secepatnya menerbitkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) tentang pembebasan lahan untuk mempercepat realisasi pembangunan proyek-proyek infrastruktur.

“Kita semua merasakan bagaimana infrastruktur yang ada, terutama jalan, sudah tidak sesuai lagi dengan kebutuhan. Ini yang menghambat pertumbuhan dan pemerataan,” ujarnya.

Presiden ke depan jelas dia, harus punya komitmen dalam merealisasikan revitalisasi pasar tradisional untuk mengakselerasi pertumbuhan jutaan usaha kecil menengah.

“Yang terpenting juga soal kelistrikan ini yang paling menghambat industri di daerah dapat tumbuh, karena investasi tidak dapat masuk karena kendala ini,” tegas Bahlil yang juga mantan Ketua BPD HIPMI Papua ini.