Emirsyah Satar Bantah Ada Korupsi di Garuda Indonesia

Jakarta, Sayang.com – Direktur Garuda Indonesia Emirsyah Satar membantah dugaan tindak pidana korupsi sebagaimana disuarakan oleh sejumlah mahasiswa dalam aksi demonstrasi di depan gedung komisi pemberantasan korupsi, Rabu (7/5) .

Melalui pesan singkat (SMS) kepada wartawan Sayangi.com, Dirut Garuda Emirsyah Satar, Rabu (6/5) mengatakan bahwa selama ini Garuda dijalankan secara transparan dan mengikuti Good Corporate Governance (GCG).

“Buktinya¬† Garuda dinobatkan sebagai BUMN dengan GCG terbaik oleh Indonesian Institute of Corporate Directorship, juga oleh Asia Money dan juga sebagai Indonesian Most Trusted Companies,” tutur Emirsyah Satar

Menurutnya penghargaan tersebut  didasarkan atas penilaian investor dan analis bahwa selama ini Garuda adalah perusahaan terbuka yang diaudit secara rutin oleh BPK dan auditor independen.

“Semua pengadaan dilakukan oleh tim dan menggunakan e-procurement dimana tidak bisa di-intervensi oleh siapapun juga termasuk Direksi,” tuturnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sejumlah mahasiswa yang menamakan dirinya Gerakan Mahasiswa Peduli Rakyat Indonesia (GEMPUR), Rabu (6/5) mendatangi gedung KPK dan mendesak KPK mengusut dugaan korusi yang dilakukan Emirsyah Sattar. Massa menuduh Emirsyah Sattar menerima komisi sebesar 650 Milliar dalam pembelian pesawat Boeing dan Airbus.