Guntur Bumi Satu Sel dengan Terdakwa Pedofil JIS

Foto: Istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Guntur Bumi alias Susilo Wibowo yang tersandung kasus dugaan penipuan dan pelecehan seksual setelah mendekam di tahanan Polda Metro Jaya selama 3 hari terhitung sejak penangkapannya pada Senin tanggal 5 April 2014 lalu. Di dalam tahanan, suami Puput Melati itu berada satu sel dengan tersangka pelecehan seksual Jakarta International School (JIS).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto saat ditemui di kantornya, Kamis (8/5/2014). Rikwanto menegaskan bahwa tidak ada perlakuan istimewa apapun terhadap UGB, semua tahanan diperlakukan sama.

“Dia sehat, dia sama teman-temannya, sama Agun dan 4 tahanan lainnya,” ujar Rikwanto.

Agun sendiri merupakan salah satu terdakwa dalam kasus kekerasan seksual di JIS. Di JIS, Agun berkerja sebagai pegawai cleaning service. Atas dugaan kasus pelehan seksual terhadap seorang murid JIS, Agun terancam hukuman penjara 15 tahun jika terbukti bersalah.

Lebih lanjut Rikwanto juga menegaskan pihak penyidik hingga kini belum menerima permohonan penangguhan penahanan dari pihak kuasa hukum UGB.

“Penyidik belum terima adanya permintaan penangguhan penahanan. Kalau pun ada, penyidik yang tentukan dikabulkan atau tidak,” pungkasnya.