PDIP Kalbar: Moeldoko Figur Tepat Dampingi Jokowi

Pontianak, Sayangi.com – Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat, Cornelis mengusulkan nama Panglima TNI Jendral Moeldoko sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi Joko Widodo.

Menurut Cornelis di Pontianak, Minggu, ada beberapa pertimbangan sehingga ia memilih nama Moeldoko sebagai Cawapres.

Diantaranya selain terbilang akrab dengan mantan Pangdam XII Tangjungpura tersebut, sosok Joko Widodo yang berasal dari sipil, membutuhkan pendamping yang bisa mengimbangi.

“Situasi negara seperti ini, kita perlu pemimpin dan tentara bisa mengimbanginya,” kata Cornelis, seperti dikutip Antara.

Ia mengakui, usulan tersebut belum disampaikan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

Namun, kalau sudah diminta untuk menyampaikan usulan, maka akan diajukan secara resmi.

Ia menambahkan, karena perolehan suara yang tidak mencukupi, maka PDI Perjuangan harus berkoalisi dengan partai lain dalam pasangan Capres – Cawapres pada pemilu Juli mendatang.

“Kalau dengan Nasdem pasti, seperti yang diberitakan koran-koran. Tetapi dengan PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), belum ada perintah,” katanya.

Terkait dengan kemenangan PDI Perjuangan di Kalbar, Cornelis menegaskan, dirinya akan meminta biaya tambahan untuk pembangunan di provinsi itu.

Terlebih lagi, lanjut dia, jika PDI Perjuangan menang dalam pemilihan presiden.

“Saya akan minta biaya tambahan pembangunan. Terutama yang strategis-strategis, menyangkut pelayanan sebuah negara,” ujar Cornelis.