APKLI Jateng Dukung Pasangan Prabowo-Hatta

Foto: Sayangi.com

Semarang, Sayangi.com – Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia Jawa Tengah menyatakan dukungannya kepada bakal calon presiden Prabowo Subianto dengan bakal calon wakil presiden Hatta Rajasa pada Pemilu Presiden 2014, meskipun pasangan itu belum ditetapkan.

“Dukungan terhadap pasangan Prabowo-Hatta Rajasa ini sesuai keputusan resmi DPP Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia yang harus dilaksanakan oleh seluruh jajaran APKLI secara nasional,” kata Ketua DPW APKLI Jawa Tengah Teguh Widodo di Semarang, Minggu (11/5), seperti dikutip Antara.

Hal tersebut disampaikan Teguh usai Rapat Pleno DPW APKLI Jateng yang berlangsung di aula Balai Latihan Kerja Indonesia di Jalan Brigjen Sudiarto Semarang.

Menurut dia, jajaran DPW APKLI Jateng akan berusaha keras memenangkan bakal pasangan Capres Prabowo-Cawapres Hatta Rajasa pada Pemilu Presiden 9 Juli mendatang.

“Kami menargetkan dapat menyumbang 5 juta suara untuk Prabowo-Hatta dan itu harga mati sehingga harus bekerja keras,” ujarnya.

Ketua Umum APKLI Ali Mahsun bertekad memberikan suara sebanyak 20 juta di seluruh Indonesia untuk bakal pasangan Capres Prabowo-Cawapres Hatta Rajasa.

“Kami yakin Prabowo-Hatta akan memenangi Pemilu Presiden 2014 dalam satu putaran karena keduanya merupakan sosok pemimpin yang dirindukan rakyat,” katanya.

Ia menilai bahwa bakal pasangan Capres Prabowo-Cawapres Hatta Rajasa adalah dua pemimpin yang tegas, berani, serta memiliki kapasitas dalam menghadapi berbagai masalah dan tantangan di Indonesia.

“Selain itu, Prabowo-Hatta adalah sosok pemimpin yang memiliki karakter dan jati diri yang sangat kuat serta tidak akan menggadaikan negara Indonesia kepada bangsa lain apapun risikonya,” ujarnya.

Seperti diwartakan, berdasarkan hasil survei lembaga Survei & Polling Indonesia (SPIN) tentang peluang calon presiden yang akan terpilih pada Pemilu Presiden nanti, menunjukkan elektabilitas pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa tertinggi, bila dibandingkan jika Prabowo dipasangkan dengan bakal cawapres lain.

Hasil survei tersebut menunjukkan bila Prabowo berpasangan dengan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa mendapat persentase tertinggi 20,1 persen, disusul Prabowo-Aburizal Bakrie 19,2 persen, Prabowo-Jusuf Kalla 18,3 persen, Prabowo-Mahfud MD 16,9 persen, sedangkan Prabowo-Dahlan Iskan 14,5 persen, dan Prabowo-Aher (Ahmad Heryawan) 11 persen.

“Pasangan tiga teratas, yakni Prabowo-Hatta, Prabowo-Aburizal, dan Prabowo-Kalla memenuhi syarat komposisi ideal dari aspek jawa-non jawa, sipil-militer, dan eligibilitas presidential threshold,” kata Direktur Eksekutif SPIN Igor Dirgantara dalam ekspos publik di Jakarta, Jumat (9/5).