Dino: Koalisi Demokrat Seharusnya Penerus Prestasi SBY

Jakarta, Sayangi.com – Peserta konvensi capres Partai Demokrat Dino Patti Djalal mengatakan partai politik yang berkoalisi dengan Partai Demokrat seharusnya menjadi penerus prestasi yang ditorehkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Partai Demokrat ingin berkoalisi dengan parpol yang ingin melanjutkan prestasi dan program prorakyat pemerintahan SBY,” katanya dalam rilis yang diterima Antara, Minggu.

Prestasi pemerintahan SBY menurut Dino adalah ketika di saat banyak negara dirundung konflik yang berkepanjangan, seperti di Suriah, Mesir, dan Thailand, situasi politik di Indonesia tetap stabil.

Malah, katanya, perekonomian Indonesia tumbuh sekitar 6 persen dan menjadi yang terbesar kedua di Asia setelah Cina.

Di era SBY pula Indonesia sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, kata Dino, bisa membuktikan bahwa Islam, demokrasi, dan modernitas bisa berjalan bersama.

Dino yakin, Partai Demokrat masih menjadi penentu dalam pilpres kali ini karena memegang kartu truf berupa tingginya popularitas SBY yang mencapai 60 persen.

“Popularitas Pak SBY masih tinggi sekitar 60 persen. Saya yakin tokoh yang didukung Pak SBY maju dalam pilpres akan akan mendapat dukungan rakyat,” katanya.

Dino mengatakan Partai Demokrat belum memutuskan arah koalisi terkait pemilihan presiden 2014. Hal itu diketahui Dino dari perbincangannya dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beberapa waktu lalu.

Seperti dikatakan SBY, jelas Dino, Partai Demokrat memiliki berbagai opsi terkait arah koalisi pilpres 2014.

Dino menuturkan, dengan siapa Partai Demokrat berkoalisi harus didasari pada kesamaan visi dalam membangun Indonesia. (An)