Ingin Hamil Anak Kembar? Ini Tipsnya!

Foto: Afranko.org

Australia, Sayangi.com – Memiliki buah hati adalah impian terbesar para pasangan. Apalagi jika buah hati yang terlahir adalah kembar, tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri dan menjadi momen yang sangat istimewa.

Siapa bilang hanya orang-orang yang memiliki keturunan kembar dari nenek moyang yang dapat memiliki anak kembar? Dilansir dari Boldsky.com, berikut beberapa cara jitu untuk memiliki anak kembar.

  • Konsumsi makanan yang mengandung asam folat. Usahakan untuk menyertakan makanan yang mengandung asam folat pada makanan yang anda konsumsi. Sebaiknya bagi anda yang merencanakan kehamilan konsumsilah makanan yang mengandung asam folat minimal 4 bulan sebelum terjadinya kehamilan. Penelitian yang pernah dilakukan memberikan fakta jika asupan asam folat atau vitamin B9 pada ibu hamil bisa menurunkan risiko lahirnya anak dengan gangguan pertumbuhan, termasuk di dalamnya sindroma asperger dan autisme. Selain itu asam folat juga dapat bermanfaat untuk merangsang lahirnya anak kembar. Studi yang dilakukan oleh tim Australia menghasilkan fakta jika wanita yang banyak mengkonsumsi makanan yang kaya asam folat mempunyai kemungkinan 40% lebih besar melahirkan anak kembar dibandingkan wanita yang jarang mengkonsumsi asam folat. Adapun contoh makanan yang mengandung asam folat antara lain ada sayur kangkung, brokoli, bayam, daun bawang, kentang, buah jeruk, tomat, pisang, kacang polong, kacang tanah, dan kacang panjang.
  • Rajin-rajinlah meminum vitamin prenatal sebelum kehamilan Anda.
  • Mengonsumsi hasil produk ternak seperti susu, butter, keju dan produk lain diketahui juga dapat meningkatkan potensi Anda untuk mendapatkan keturunan kembar.
  • Mengonsumsi ubi. Sebuah penelitian menemukan bahwa wanita yang sering mengonsumsi ubi memiliki peluang besar untuk mendapatkan bayi kembar secara alami.
  • Diet dan pola hidup sehat juga menjadi pengaruh besar untuk peluang memiliki keturunan kembar.
  • Sering-seringlah memeriksakan diri ke dokter kandungan, dan tanyakanlah segala hal terkait kemungkinan untuk memiliki anak kembar.
  • Bagi Anda yang terbiasa mengonsumsi pil KB, ada baiknya jika Anda berhenti mengonsumsi pil tersebut untuk mendapatkan peluang terbaik hamil anak kembar.

Demikian beberapa tips jitu untuk mendapatkan peluang besar hamil anak kembar. Semoga bermanfaat.(SIS)