SDA: PPP Dukung Prabowo Karena Kesamaan Platform

Jakarta, Sayangi.com – Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali mengatakan partainya mendukung pencalonan Prabowo Subianto sebagai presiden karena dari sisi platform sesuai dengan aspirasi di internal partai berlambang Kabah tersebut.

“Ada platform, capres Prabowo Subianto juga menyampaikan konsep pembangunan ke depan kedaulatan pangan, energi demokrasi, pembangunan dan bidang yang lain. Itu sesuai dengan aspirasi yang ada,” ujar Suryadharma Ali usai menghadiri Rapimnas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Balai Kartini, Jakarta, Selasa.

Menurut dia, pada Rapimnas PPP (12/5) telah memutuskan secara aklamasi untuk mendukung Letjen (Purn) Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI.

“Dukungan intu sekali lagi diputuskan aklamasi oleh 33 DPW PPP dari 33 provinsi. Pertimbangan memberikan dukungan kepada Prabowo secara seksama yang dilakukan oleh pimpinan, pusat maupun provinsi dan cabang termasuk juga para tokoh masyarakat dan konstituen,” ujar dia.

Ia mengatakan dukungan PPP kepada Prabowo Subianto tanpa syarat yaitu dukungan non traksaksional “PPP tidak meminta cawapres maupun kursi menteri, tapi dukungan untuk Prabowo demi kemajuan bangsa ini, bukan karena pertimbangan bagi-bagi kursi,” kata dia.

Dalam sambutannya di Rapimnas LDII, Suryadharma Ali mengharapkan agar LDII dapat melihat siapa pemimpin yang memiliki konsep ketahanan pangan yang sama seperti cerita Nabi Yusuf di dalam Alquran.

“Kita bukan membeli kucing dalam karung. Kita tidak tahu jenis kelamin dan warnanya. Memilih pemimpin seperti itu diibaratkan beli kucing dalam karung,” kata dia. (An)