Usai Bertamu ke Istana, Prabowo Puji-puji SBY

Foto: Sayangi.com

Jakarta, Sayangi.com – Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Prabowo Subianto mengatakan meskipun partainya berada di luar pemerintahan saat ini, namun pihaknya memuji kinerja pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atas sejumlah capaian selama 10 tahun terakhir.

“Penghargaan saya sebagai pimpinan parpol atas prestasi pemerintahan ini. Ini penting dalam kehidupan politik kita,” kata Prabowo usai bertemu Presiden Yudhoyono bersama Hatta Rajasa di Kantor Presiden Jakarta, Selasa (13/5/2014) petang.

Ia mengatakan selama ini dalam kehidupan politik, sejumlah pihak sering mengutamakan kritik.

“Kalau ada prestasi pelit sampaikan penghargaan,” katanya.

Prabowo menilai sejumlah keberhasilan pemerintah antara lain mempertahankan perekonomian nasional di tengah-tengah krisis ekonomi global yang terjadi.

“Indonesia bertahan dengan pertumbuhan yang cukup lumayan,” tegasnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 45 menit tersebut, Prabowo mengatakan selain menyampaikan perihal rencana kerja sama politik antara Gerindra dan Partai Amanat Nasional juga menanyakan hasil KTT ASEAN di Myanmar dan juga pencapaian kerja sama ASEAN selama ini.

“Inisiatif beliau ini semua dicatat, ini merupakan sesuatu yang harus dirampungkan, diamankan hal yang sudah dicapai,” kata Prabowo.

Prabowo dan Hatta Rajasa diterima Presiden selama 45 menit di Kantor Presiden. Sebelumnya pada Selasa siang, Presiden juga menerima Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang meminta izin cuti sehubungan dengan penetapannya sebagai calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dalam pilpres mendatang.