Bank Sentral Inggris Soroti Kemajuan Regulasi Keuangan

Foto: Bloomberg News

London, Sayangi.com – Deputi gubernur bank sentral Inggris, Bank of England (BoE), John Cunliffe pada Selasa mengatakan bahwa kemajuan sedang dibuat pada struktur untuk menangani setiap kegagalan lembaga keuangan di masa mendatang.

Kemajuan juga telah dibuat pada kekuatan lembaga keuangan untuk menangani guncangan, sehingga mereka tidak akan membahayakan sistem perbankan jika mereka gagal.

John, wakil gubernur yang bertanggung jawab untuk stabilitas keuangan, mengatakan dalam sebuah pidato di “Barclays European Bank Capital Summit” di London, bahwa kerangka hukum untuk resolusi jika lembaga keuangan gagal sudah tersedia.

John mengatakan kesepakatan tentang tujuan dari standar GLAC (Gone Concern Loss Absorbing Capacity) internasional telah tercapai, dan pembicaraan internasional sekarang fokus pada desain GLAC, seperti ukuran persyaratan GLAC, jenis utang dan di mana itu harus ditempatkan, serta fungsi ekonomi penting yang perlu dilindungi dalam hal resolusi.

“Tujuannya bukan untuk membangkitkan kembali setiap bisnis gagal, meskipun itu mungkin hasil akhir dalam beberapa kasus. Tujuannya adalah untuk memungkinkan bagian-bagian penting dari kelompok, bagian-bagian penting untuk ekonomi riil dan bagian-bagian di mana stabilitas keuangan bergantung, untuk tetap beroperasi sehingga kelompok dapat diselesaikan dengan aman dari waktu ke waktu,” John mengatakan.

Kontrak derivatif harus diubah dalam upaya mencegah “counterparty” dalam yurisdiksi lain di mana sebuah perusahaan yang telah dimasukkan ke dalam resolusi menutup kontrak mereka dan menyita agunan yang meliputi nilai penggantian, menurut John.

John mengatakan regulator telah bekerjasama dengan International Swaps and Derivatif Association untuk mengembangkan sebuah protokol yang dirivisi bagi derivatif-derivatif untuk memungkinkan kekuatan resolusi digunakan