Tjahjo: Fadel Muhammad Datang ke PDIP Tanpa Diundang

Foto: Sayangi.com

Jakarta, Sayangi.com – Saat dilangsungkan acara deklarasi dukungan PDIP, Nasdem, dan PKB untuk pencapresan Jokowi di DPP PDIP Lenteng Agung Rabu (14/5) siang tampak juga hadir Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhammad. Menurut Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo, kehadiran Fadel tersebut tanpa diundang resmi oleh PDIP.

“Tadi Pak Fadel datang ke sini tanpa kami undang. Kami cuma bilang akan ada deklarasi resmi dari PKB dan Nasdem di DPP pada Rabu,” kata Tjahjo di DPP PDIP, Rabu (14/5).

Saat didesak wartawan mengenai maksud kedatangan Fadel, Tjahjo meminta agar hal itu ditanyakan langsung kepada yang bersangkutan atau Partai Golkar. Tjahjo mengakui bahwa saat ini pihaknya memang sedang melakukan komunikasi intensif dengan Golkar, namun ditegaskannya keberadaaan Golkar dalam koalisi partai-partai pendukung Jokowi tidak akan berpengaruh besar.

“Nggak ada. Kami ingin ramping. Ramping itu jangan diartikan hanya 2-3 partai saja. Tetapi 5-6 partai pun nggak masalah selama lurus juga sama visi dan misinya ke depan,” kata Tjahjo.