Salut! Foto Pramugari Shalat di Dalam Pesawat Tuai Banyak Pujian

Foto: Facebook/Eddie Putra

Jakarta, Sayangi.com – Seorang pramugari dari Maskapai Garuda Indonesia tengah jadi perbincangan hangat di jejaring sosial Facebook dan Twitter. Pasalnya, seorang penumpang asal Malaysia bernama Eddie Putra yang berprofesi fotografer telah mengunggah foto sang pramugari di akun facebook dan twitternya.

Bukan foto telanjang, bukan pula foto seronok, melainkan foto ketika pramugari tersebut sedang melaksanakan ibadah shalat di kursi kabin pesawat dalam penerbangan yang membawa si fotografer. Foto yang memperlihatkan perilaku taat beribadah pramugari Garuda tersebut kemudian menuai banyak pujian dari berbagai kalangan internasional.

Menurut Eddie, dalam penerbangan kala itu ia berada di kursi belakang kabin pesawat. Setelah 10 menit lepas landas, lanjut Eddie, ia melihat seorang pramugari mengambil sesuatu dari dalam tasnya.

Awalnya Eddie menduga si pramugari hendak berbuat nekat mengganti pakaian.

“Dia macam nak salin baju (dia seperti mau mengganti baju),” tutur Eddie dalam akun Facebooknya.

Namun beberapa saat Eddie menemukan bahwa dugaannya salah. Ia melihat sang pramugari mengambil telekung dan melaksanakan shalat. Eddie kemudian mengabadikan apa yang dilihatnya tersebut dengan kamera ponselnya.

Bukan tanpa alasan Eddie mengabadikannya, bagi Eddie perilaku sang pramugari itu adalah hal yang luar biasa. Dimana sang pramugari tetap melaksanakan ibadah meski tengah bertugas di udara.

“Walau mereka bekerja seperti itu, tapi iman mereka tetap ada dengan menunaikan salat, selebihnya hanya Allah yang tahu terbaik untuknya,” komentar seorang akun atas nama Mat Lang.

“Kagum…abg mampu melawan hawa nafsu. Moga segera sampai ke Malaysia dan bertemu isteri tercinta. Amin” imbuh seorang warga Malaysia bernama Azalizan Ismail.

Pujian juga mengalir dari warga netter di Indonesia.

“Salut..! Pramugari tertangkap Sholat di dalam Pesawat. http://goo.gl/f1BPJa  Ini baru pramugari idaman,” komentar seseorang pemilik akun Twitter atas nama @sooperboycom.

“Mbak Pramugari Garuda ini tetap sholat di Pesawat… Subhanallah! Kamu yg di darat gimana?” tulis seorang pemilik akun twitter lainnya, @saptuari.(SIS)