Chairul Tanjung Ditunjuk Jadi Menko Perekonomian Gantikan Hatta

Foto: Straitstimes

Jakarta, Sayangi.com – Setelah resmi menerima pengunduran diri Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono menunjuk Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tanjung (CT) menggantikan Hatta.

“Saya telah mengambil keputusan untuk mengangkat Chairul Tanjung sebagai Menko Perekonomian yang baru,” ujar Presiden SBY, dalam jumpa pers, Jumat (16/5/2014).

Sementara itu, CT mengaku dirinya diminta oleh presiden untuk mengabdikan diri sebagai Menko Perekonomian di sisa jabatan yang hanya kurang lebih tinggal lima bulan.

“Amanah berat namun dengan mengucapkan Bismillah saya akan emban jabatan ini, mungkin mulai hari Senin depan,” jelas CT.

CT mengatakan akan menggunakan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Dia siap memikul tanggung jawab yang hanya tinggal 5 bulan lagi.

“Tentu saya akan menggunakan kepercayaan ini dengan bekerja secara maksimal. Sampai Senin waktu saya serah terima jabatan, Menko masih Pak Hatta,” Jelasnya.

Sebelum menggelar jumpa pers, Presiden melakukan pertemuan tertutup dengan Hatta Rajasa, Chairul Tanjung, dan juga Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi. Presiden menilai, Chairul Tanjung memiliki kecakapan, kemampuan, dan komitmen untuk mendorong pembangunan perekonomian di Tanah Air. (MI)