Gita Wirjawan Ibaratkan Konvensi Demokrat Seperti Bulutangkis

Jakarta, Sayangi.com – Peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat Gita Wirjawan mengatakan konvensi partai demokrat itu seperti pertandingan bulutangkis.

“Ibarat olahraga bulutangkis, saya anggap proses konvensi telah melalui dua set yang menegangkan namun masih harus dilanjutkan dengan ruber set untuk tahap penentuan partner koalisi atau tidak ataupun opsi lain,” katanya di Jakarta, Jumat.

Sebelumnya Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono pada Jumat sore mengumumkan hasil konvensi yang berdasarkan survei dari tiga lembaga independen yang digunakan Partai Demokrat telah dimenangkan oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Yudhoyono yang juga Presiden RI menyampaikan akan menentukan arah Partai Demokrat pada Minggu (18/5) untuk Pemilu 9 Juli 2014.

“Pertarungan di ajang konvensi tadi sudah diumumkan dengan hasil yang bisa saya terima dengan lapang dada dan puas,” kata Gita yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI).

Mantan Menteri Perdagangan itu mengatakan seperti pernyataan Yudhoyono bahwa mereka masih harus menunggu sampai Rapimnas Partai Demokrat pada 18 Mei 2014 dengan sejumlah opsi yang akan diambil.

“Saya pun menyatakan siap sesiapnya mengikuti langkah politik apapun yang akan dilakukan Partai Demokrat nanti,” katanya.

Menurut dia, konvensi merupakan momentum besar yang akan menentukan sejarah bangsa ini ke depan untuk menjadi lebih baik dan bermartabat.