Demokrat Bahas Sikap Politik Pilpres Hari Ini

Foto: Sayangi.com

Jakarta, Sayangi.com – Partai Demokrat mengagendakan pembahasan arah dan sikap politik partai menghadapi pemilihan presiden 2014 pada rapat pimpinan nasional (Rapimnas) di sebuah hotel bintang lima Jakarta, Minggu.

“Ada beberapa agenda yang akan dibahas dalam Rapimnas, tapi agenda utamanya arah dan sikap politik Partai Demokrat menghadapi pilpres 2014,” kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, melalui siaran persnya.

Menurut Ibas, panggilan Edhie Baskoro Yudhoyono, agenda utama ini sudah ditunggu seluruh kader Partai Demokrat maupun masyarakat Indonesia.

Ibas menjelaskan, Rapimnas Partai Demokrat yang akan dibuka oleh Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono agendanya adalah meminta masukan dari para kader untuk menentukan pilihan politik Partai demokrat ke depan.

“Para kader akan menentukan sendiri opsi terbaik yang akan diambil Partai Demokrat sekaligus konsolidasi kader agar tetap solid menjalankan arahan dan kebijakan partai,” katanya.

Ibas menyatakan, dia tidak menduga jika agenda Rapimnas Partai Demokrat hari ini menjadi momentum yang ditunggu elite politik dan masyarakat di dunia politik nasional saat ini.

Menurut dia, Partai Demokrat mengapresiasi pandangan dan kritik dari semua pihak terhadap langkah yang diambil pada pemilu presiden 2014.

“Bagi Partai Demokrat, pandangan maupun kritik adalah bukti bahwa kami masih diperhitungkan rakyat Indonesia di dunia politik nasional,” kata Ibas.

Putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini juga menanggapi positif atas beberapa pandangan yang mengaitkan sosok yang akan diusung Partai Demokrat sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres dan cawapres) pada pemilu presiden 2014.

Soal koalisi yang akan dibangun Partai Demokrat, kata dia, bukan untuk berspekulasi, tapi dilakukan dengan pertimbangan matang untuk kepentingan masa depan bangsa.

“Kami tidak ingin koalisi hanya didasari untuk sekadar menggenapkan syarat pengusungan capres dan cawapres saja,” tegas Ibas.

Wacana yang berkembang, Partai Demokrat akan berkoalisi dengan Partai Golkar menghadapi pemilu presiden 2014, pada 9 Juli mendatang.

Hari ini, Partai Demokrat menyelenggarapan Rapimnas di Hotel Sultan Jakarta serta Partai Golkar menyelenggarakan Rapimnas di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta.