Aburizal Gagal Bangun Kesepakatan Dengan Megawati

Jakarta, Sayangi.com – Pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dengan Megawati Soekarnoputri gagal membangun kesepakatan terkait koalisi dua partai pada Pilpres 2014. Pertemuan yang digelar di Rumah Megawati di Jalan Teuku Umar itu  berakhir dengan tanpa ada jawaban apapun dari Megawati terkait hasil Rapimnas Partai Golkar yang menawarkan Aburizal Bakrie sebagai satu-satunya kandidat Capres/Cawapres yang berhak diusung Golkar.

“Tidak ada keputusan, hanya menyampaikan hasil Rapimnas, tak ada kesepakatan apa-apa, tak ada deal apa-apa. Ibu Mega juga tidak menyatakan diterima atau tidak, itu saja,” kata Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo kepada wartawan usai pertemuan.

Tjahjo menyebut, dalam pertemuan malam ini ada sesi dimana Aburizal Bakrie dan Megawati berbicara hanya empat mata.

“Awalnya kita temani, kemudian pertemuan empat mata. Memang tak ada perjanjian apa-apa, kami tidak pada posisi menunggu, kami juga tidak pada posisi meminta apa hasil pertemuan dengan Bu Mega. Silakan tanya Golkar,” ujar Tjahjo Tjahjo.

Pertemuan antara Aburizal dan Megawati berlangsung sekitar satu jam. Aburizal keluar dari rumah Megawati sekitar pukul 21.45 WIB. Aburizal sendiri meninggalkan lokasi pertemuan tanpa memberi keterangan apapun terhadap awak media yang menunggunya di luar.

Aburzal Bakrie menemui Megawati guna mendiskusikan hasil Rapimnas Partai Golkar yang berlangsung hari ini di Jakarta Convention Center Minggu (18/5). Hasil Rapimnas diantaranya adalah mendorong Aburizal Bakrie sebagai satu-satunya capres atau cawapres yang diusung Golkar. Yang kedua memberikan mandat penuh kepada Aburizal untuk memutuskan arah koalisi.