Surya Paloh: Cawapres Jokowi Adalah Jusuf Kalla

Jakarta, Sayangi.com – Ketua Umum DPP Partai Nadem, Surya Paloh, yang merupakan partai pendukung Jokowi mengungkap teka-teki seputar nama Cawapres yang akan diusung sebagai pendamping Gubernur DKI Jakarta tersebut. Ia menyebut nama Cawapres Jokowi adalah Jusuf Kalla

“Insya Allah, Pak JK sudah diputuskan tadi malam. Tidak ada tarik-menarik, tentu itu merupakan figur yang saling melengkapi, pertimbangannya jelas dari semua aspek,” kata Surya Paloh di depan kediaman Megawati Soekarnoputri di Jl. Teuku Umar, Jakpus, Senin (19/5/).

Menurut Surya, Jusuf Kalla adalah sosok yang tepat dan saling melengkapi dengan Jokowi.

“Kombinasi senior dan junior. JK dari jam terbang bisa untuk memulai suatu tahapan yang besar. Akan ada regenerasi, memberikan guidance, saya tidak akan meragukan. JK Bisa bekerja mengejar ketertinggalan dari bangsa lain, terutama di bidang ekonomi,” kata Surya.

Ketika ditanya apakah sulit meminta JK menjadi cawapres bagi Jokowi, Surya menjawab, “Pak JK enggak perlu dibujuk-bujuk,” katanya sambil tertawa.

Pasangan Jokowi-Jusuf Kalla rencananya akan dideklarasikan pagi ini di Gedung Joeang Jakarta. Sedangkan pasangan Prabowo-Hatta rencananya juga akan melakukan deklarasi di Rumah Polonia yang merupakan bekas rumah Bung Karno di Jl Cipinang Cempedak I/29, Otista, Jakarta Timur sekitar pukul 13.00.