Prabowo-Hatta Dideklarasikan, Golkar Resmi Bergabung

Foto: sayangi.com/odeles

Jakarta,sayangi.com– Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP Hatta Rajasa resmi dideklarasikan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden yang didukung oleh 6 partai politik, yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, PPP, ┬áPartai Golkar, dan Partai Bulan Bintang.

Deklarasi duet Prabowo-Hatta berlangsung di rumah bekas kediaman Bung Karno di Jl. Cipinang Cempedak I No.29, Jakarta, Senin (19/5), dimulai pukul 14.30 WIB.

Dukungan Partai Golkar kepada duet Prabowo-Hatta ditandai dengan kehadiran Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Syarif Cicip Sutardjo, Ketua DPP Golkar Fuad Mansyur, dan ketua DPD Partai Golkar Sulsel Syahrul Yasin Limpo. Kehadiran elite Partai Golkar disambut meriah oleh para hadirin.

Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa yang sama-sama berbaju putih lengan panjang dan mengenakan pici hitam duduk berdampingan. Semua pimpinan parpol pendukung duet capres dan cawapres ini terlihat hadir, yakni Presiden PKS Anis Matta, Ketua Umum PPP Suryadharma Ali, ketum DPP Partai Gerindra Suhardi, Ketua Umum PBB MS Ka’ban, Ketua MPP PAN Amien Rais, dan para sekjen parpol pendukung koalisi.

Dessy Ratnasari yang menjadi pembawa acara sempat menggoda jajaran petinggi DPP Golkar yang hadir pada acara deklarasi tersebut. “Sudah pasti pak mendukung.” katanya. “Sudah,” sambut para hadirin. Idrus Marham terlihat mengangguk dan senyum-senyum.

Acara deklarasi diawali dengan acara pernyataan dukungan dari para pimpinan parpol pendukung pasangan Prabowo-Hatta sebagai capres dan cawapres pada Pilpres 2014. Dukungan PAN disampaikan Waketum DPP PAN Drajad Wibowo, PKS disampaikan Anis Matta, PPP disampaikan Suryadharma Ali, PBB disampaikan MS Ka’ban, Golkar disampaikan oleh Idrus Marham.