Didukung Golkar, Ini Janji Prabowo Untuk ARB

Jakarta,sayangi.com– Partai Golkar resmi menyerahkan surat dukungan untuk duet Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Prabowo merasa terharu atas dukungan itu, dan menjanjikan kepada Ketua Umum DPP Golkar Aburizal Bakrie (ARB) satu jabatan kunci di pemerintahan untuk pengendalian masalah ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

Dalam konferensi pers usai menerima surat dukungan dari Partai Golkar di kediaman ARB, Jl. Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta, Senin (19/5) sore, Prabowo menceritakan pertemuannya dengan ARB pada Minggu malam.

“Wo (Prabowo), bagaimana kalau Golkar mendukung tapi saya tidak perlu ikutan,” kata Prabowo, menirukan ucapan ARB.

“Gak bisa, saya ingin dan saya minta Bang Ical ikut bersama-sama dengan kita di Pemerintahan,” lanjut Prabowo.

Prabowo mengatakan, ia sudah berdiskusi dengan Hatta Rajasa sebagai cawapres yang akan mendampinginya, untuk merumuskan satu jabatan kunci di pemerintahan yang membantu presiden dan wakil presiden di bidang pengendalian ekonomi.

Apa persisnya jabatan itu? “Itu bisa dicari. Untuk menghadapi tantangan ke depan yang kompleks, kita harus kreatif dan inovatif dalam mengelola pemerintahan. Harus bisa berfikir out of box,” kata Prabowo.

Agar tidak melanggar undang-undang, kata Prabowo, ia sedang kumpulkan ahli tata negara untuk mencari dasar hukumnya.

Menurut Prabowo, ARB punya kapasitas besar untuk berperan penting dalam pemerintahan mendatang. “Beliau adalah contoh pengusaha sukses yang tumbuh dari bawah, pernah menjadi Menko Kesra, Menko Perekonomian, pernah memimpin Kadin selama dua periode. Jadi pengalaman beliau sangat kita butuhkan,” kata Prabowo.

ARB Puji Prabowo-Hatta

Sebelumnya, ARB menyerahkan map kuning berisi surat dukungan Partai Golkar untuk duet Prabowo-Hatta yang ia tandatangani bersama Sekjen Idrus Marham. Sejumlah pimpinan DPD I Partai Golkar duduk berjajar menyaksikan penyerahan surat dukungan itu, yang juga dihadiri oleh Hatta Rajasa dan para pimpinan parpol yang mendukung duet Prabowo-Hatta,

“Dengan surat dukungan resmi ini, saya menginstruksikan kepada kader Golkar di seluruh Indonesa untuk mendukung Prabowo-Hatta menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI 20014-2019,” kata ARB.

ARB menilai, Prabowo-Hatta adalah pasangan yang cocok bagi masa depan Indonesia yang lebih baik. Prabowo adalah sosok tegas yang diperlukan untuk menjaga stabilitas bangsa agar rakyat merasa aman dan tentram. Sedangkan Hatta Rajasa, katanya, adalah figur yang berpengalaman dalam mengelola pemerintahan.

“Pak Hatta sudah pernah menjadi menteri perhubungan dan menteri koordinator perekonomian. Pengalaman tersebut sangat besar artinya dalam memimpin Indonesia ke depan. Kedua tokoh ini tokoh paling mumpuni untuk memimpin Indonesia ke depan,” kata ARB.