387 Siswa SLTA Sumsel Tak Lulus Ujian Nasional

Palembang, Sayangi.com – Sebanyak 387 siswa SLTA di Sumatera Selatan dinyatakan tidak lulus Ujian Nasional tahun 2014, kata Ketua UN sekaligus Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Bonny Syafriansil di Palembang, Selasa (20/5/2014).

Dijelaskannya, dari total siswa yang tidak lulus tersebut yakni 273 siswa dari Kabupaten Muara Enim, 40 orang Banyuasin, Musi Rawas 22 siswa, OKU Timur 16 siswa, OKU tujuh orang, Pagaralam enam siswa, Lubuklinggau lima orang, serta Palembang dan Musi Banyuasin masing-masing empat siswa, sedangkan OKI dan Lahat masing-masing seorang.

Dia mengatakan, bagi siswa yang tidak lulus segeralah mendaftar untuk mengikuti ujian paket yang akan diadakan pada 1-4 Juli 2014.

Oleh karena itu, kata dia, pihak sekolah diminta juga proaktif mendaftarkan siswa-siswi untuk mengikuti ujian paket-C.

Sementara siswa SMA/MA jurusan IPA yang mendapat nilai tertinggi pertama Dwi Lisa Nuraini dengan nilai 56,5 dari SMA Negeri 17 dan kedua M Aldian Astrayudha dengan nilai rata-rata 55,9 dari sekolah yang sama dan diposisi ketiga Maulia Sari Khairunnisa dengan nilai 55,5 dari SMA Negeri 3 Kayuagung.

Sedangkan dari jurusan IPS, Weina Mualidia Respati dengan nilai rata- rata 54,30 dari SMA 17 Palembang, kedua Tika Mardiana Putri dengan nilai 54 dari SMA Negeri 3 Kayuagung dan ketiga Nur Maryam Afifah Syafril dengan nilai 43,8 dari SMA Lti IGM Palembang. Sementara SMK, tertinggi pertama Ahmad Wahidin dengan nilai 37,2 dari SMK Negeri 3 Sekayu, kedua Novilia Megi Annisa dengan nilai 37,10 dari SMK Farmasi Pembina Palembang dan ketiga Sri Utami dengan nilai 36,9 dari SMK Negeri 2 Palembang, ujarnya.

Dikemukakannya, hasil ujian nasional tingkat SMA/SMK/MA tersebut akan diumumkan pada Selasa sekitar pukul 19.00 WIB.

“Kami sengaja mengumumkan hasil Ujian Nasional (UN) setelah maghrib untuk menghindari perayaan berlebihan yang kerap dilakukan siswa-siswi usai kelulusan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Palembang Julinto, menambahkan