Dukung Prabowo-Hatta, Fuad Bawazier Mundur dari Hanura

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Mantan Menteri Keuangan di era orde baru Fuad Bawazier menyatakan mengundurkan diri dari Partai Hanura. Fuad, yang selama ini menjabat sebagai salah satu Ketua DPP Hanura menyampaikan pengunduran dirinya itu kepada Ketua Umum DPP Hanura Wiranto. Pengunduran diri Fuad ini diduga terkait perbedaan dukungan dalam Pilpres.

“‎AssWW. Pak Ketum: Karena nampaknya bapak sudah tidak bisa lagi diajak berkmunikasi, maka untuk tidak saling merepotkan, dengan ini saya resmi menyatakan mengundurkan diri dari Partai Hanura. Kurang lebihnya mohon maaf dan terikma kasih. Wslm. FuadBawazier.. Cc.Sekjen Sdr. DI,” Demikian bunya pesan singkat Fuad Bawazier ke Wiranto, yang bocorannya diterima redaksi Sayangi.com, Rabu (21/5) pagi.

Sebelumnya, saat rombongan Prabowo-Hatta melakukan shalat dzuhur berjemaah di Mesjid Sunda Kelapa Selasa (20/5), tampak Fuad Bawazier ikut menyambut bersama dai Abdullah Gymnastiar (AA Gym). Fuad, yang saat itu mengenakan baju kemeja putih kepada wartawan dengan tegas menyampaikan dukungannya kepada Prabowo-Hatta.

“Saya datang sengaja mendukung Prabowo-Hatta,” kata Fuad di Masjid Sunda Kelapa, Selasa (20/5).

Sikap Fuad ini berbeda dengan sikap Partai Hanura yang secara resmi mendukung pasangan Jokowi-Jusuf Kalla. Menurut Fuad, dukungan Hanura ke Capres yang didukung PDIP tersebut hanya membawa gerbong kosong.

“Mereka itu bawa gerbong kosong. Karena itu saya mau memberikan sinyal, karena mayoritas tokoh-tokoh Hanura mendukung Prabowo,” kata Fuad.