8 Manfaat Kismis Untuk Kesehatan

Foto: Istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Tak hanya dapat dikonsumsi atau dimakan langsung, kismis juga identik sebagai campuran untuk masakan, kue ataupun roti. Lantaran kandungan gulanya yang cukup tinggi, sebagian orang memilih untuk menghindari camilan yang satu ini.

Namun siapa sangka, manisnya kismis juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Mengonsumsi kismis diklaim dapat membantu mengatasi beberapa benyakit. Dilansir dari Health Me Up, berikut manfaat kismis bagi kesehatan Anda.

Anemia
Rupanya bukan hanya daging, hati atau sayur bayam saja yang dapat mengatasi gejala anemia. Kismis diketahui memiliki zat besi tinggi, vitamin B kompleks, dan mineral lain yang mampu mengatasi masalah anemia.

Meningkatkan Libido
Manisnya kismis ternyata dapat membantu meningkatkan libido dan gairah seksual. Kismis juga diketahui sebagai salah satu makanan aprodisiak.

Kesehatan Mata
Kandungan Fitonutrien dan antioksidan dalam kismis berfungsi meningkatkan kemampuan pengelihatan serta melindungi kesehatan mata.

Kesehatan Tulang
Boron yang terkandung dalam kismis diklaim dapat membantu penyembuhan tulang patah. Boron sendiri merupakan komponen yang membantu pembentukan tulang dan penyerapan kalisum dalam tubuh.

Konstipasi
Serat yang terkandung dalam kismis diketahui dapat membantu masalah konstipasi atau sembelit.

Menambah Berat Badan
Kismis mengandung banyak fruktosa dan glukosa yang dapat meningkatkan energi tubuh. Kismis juga dikenal sebagai salah satu camilan yang ampuh untuk menambah berat badan.

Netralkan Asam Lambung
Kismis juga mengandung banyak potasium dan magnesium yang dapat berfungsi untuk menetralkan asam lambung dalam tubuh. Kismis sangat cocok untuk mengatasi acidosis atau peningkatan keasaman dalam tubuh.

Kesehatan Gigi dan Mulut
Asam oleanolic yang terkandung dalam kismis diketahui dapat melindungi gigi dari pembusukan. Asam oleanolic juga berfungsi sebagai pembunuh bakteri penyebab bau mulut.

Demikian beberapa manfaat kismis untuk kesehatan Anda. Semoga informasi ini bermanfaat.(SIS)