Relawan Apresiasi Tekad Prabowo-Hatta Soal Pemberantasan Korupsi

Jakarta, Sayangi.com – Pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, mengaku ingin lebih memberantas korupsi jika mereka terpilih pada Pemilu Presiden 2014. Cara adalah memperkuat peranan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan manajemen terbuka dan akuntabel, serta menambah sarana dan prasarana untuk penyelidikan.

Koordinator Relawan Indonesia Bangkit, Anggawira mengapresiasi tekad tersebut. Menurutnya, pemberantasan korupsi merupakan salah satu upaya menciptakan kepastian dan penegakan hukum tanpa pandang bulu dan seadil-adilnya. Cara lain untuk membangun pemerintahan yang bersih ialah memangkas proses birokrasi yang berbelit-belit

“Memang kinerja KPK sudah baik, namun harus ditingkatkan dengan proses hukum yang cepat dan transparan. Selain itu untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dengan managemen transparan dan birokrasi yang cepat,” ujar Anggawira di Jakarta, Kamis (22/5/2014)

Penguatan peranan KPK, kepolisian, dan kejaksaan dalam pemberantasan korupsi secara sinergis juga termaktub dalam visi misi yang mereka sampaikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat pendafataran sebagai peserta pilpres.