Hasil Tes Kesehatan Capres Diputuskan Jum’at Malam

Foto: Istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Rapat pleno untuk memutuskan hasil pemeriksaan kesehatan terhadap dua pasangan calon presiden dan wakil presiden (Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta) akan dilaksanakan pada Jumat malam di RSPAD Gatot Subroto.

“Selesai pelaksanaan pemeriksaan ini (Prabowo-Hatta) ada pelaksanaan pleno sama KPU dan kita serahkan hasil dari 2 pasangan capres-cawapres kepada KPU,” ujar Kepala RSPAD Gatot Subroto Ditkesad Brigadir Jenderal TNI dr. Douglas S Umboh di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Jumat.

Menurut dia, dalam rapat pleno tersebut masing-masing disiplin ilmu kedokteran akan memaparkan temuannya terhadap kondisi kesehatan dua pasangan capres dan cawapres.

“Masing-masing disiplin ilmu akan memaparkan temuannya. Kalau tidak ada gangguan bisa lebih cepat pelaksanaannya,” kata dia.

Dengan diserahkannya hasil pemeriksaan tersebut maka Sabtu (24/5) akan diumumkan hasil tes kesehatan terhadap Jokowi-JK maupun Prabowo-Hatta.

Sebelumnya pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) sebagai persyaratan untuk maju dalam Pilpres 9 Juli mendatang.

Prabowo-Hatta datang bersama-sama dan tiba di lokasi sekitar pukul 06.30 WIB dengan mengenakan kemeja berwarna putih. Keduanya melambaikan tangan sambil tersenyum terhadap beberapa karyawan maupun media yang menyapa mereka.

Sementara pada Kamis (22/5) pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla tiba di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis pagi, untuk menjalani tes kesehatan sebagai persyaratan mengikuti Pilpres 2014.

Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla tiba di RSPAD bersama-sama pada pukul 07.42 WIB. Keduanya tampak kompak mengenakan kemeja putih.