Glacier Skywalk, Pesona Jembatan Kaca di Ketinggian 280 Meter

Foto: National Post

Kanada, Sayangi.com – Jika Anda merupakan salah satu orang yang tidak takut akan ketinggian dan gemar berwisata yang dapat memompa adrenalin, maka jangan lewatkan untuk mengunjungi tempat yang satu ini. Adalah Glacier Skywalk, sebuah objek wisata baru yang terdapat di Taman Nasional Jasper (Jasper National Park), Pegunungan Rocky, Kanada.

Tempat yang resmi dibuka pada 1 Mei 2014 lalu ini memberikan sebuah sensasi yang berbeda dalam menikmati keindahan alam dari pegunuangan Rocky, seperti dilansir Dailymail (22/5/2014).

Glacier Skywalk seperti halnya jembatan biasa, namun yang menjadikannya unik adalah jembatan ini terbuat dari kaca dengan ketinggian 280 meter. Dengan berbentuk U jembatan ini terletak menjorok keluar 35 meter dari tebing dengan panjang sekitar 400 meter. Glacier Skywalk ini sendiri akan menyajikan sebuah pemandangan hutan dan air terjun Sunwapta Valley yang sangat menakjubkan tepat berada di bawah kaki Anda.

Brewster Travel Canada adalah sebuah perusahaan yang membuat jembatan unik transparan ini. Pembangunannya sendiri memakan waktu 5 tahun dan memakan biaya hampir USD 19 juta atau sekitar Rp. 218 miliar.  Untuk dapat menikmati sensasi pemandangan menakjubkan dari ketinggian ini Anda harus membeli tiket seharga CAD 24,95 atau sekitar Rp. 265 ribu untuk orang dewasa, sementara untuk anak-anak, CAD 12,5 atau sekitar Rp 128 ribu.

Bagaimana menurut Anda? tertarik untuk memompa adrenalin Anda dengan menikmati pemandangan transparan dari ketinggian 280 meter dibawah kaki Anda?(SIS)