Sindrom Langka, Bayi Ini Punya Lidah Raksasa

Foto: Mail Online

Inggris, Sayangi.com – Bila biasanya lidah seorang anak yang baru lahir terlihat mungil dan kecil sesuai dengan ukuran tubuhnya, lain halnya dengan bayi perempuan satu ini. Olivia Gillies seorang bayi asal Inggris diketahui memiliki kondisi yang sangat jauh berbeda dengan bayi-bayi yang lainnya. Bayi yang dilahirkan pada 2009 silam ini memiliki kelainan pada lidahnya, dimana ia memiliki lidah yang jauh lebih panjang dari lidah bayi pada umumnya.

Olivia diketahui mengalami Beckwith-Wiedemann syndrome (BWS) yang ternyata juga dialami oleh 15 ribu bayi lainnya di Inggris, seperti dilansir Dailymail (20/5/2014).

Namun yang cukup mengejutkan adalah dimana kondisi Olivia yang memang belum genap 1 tahun kala itu memiliki lidah yang bahkan panjangnya melebihi lidah normal orang dewasa. Untuk mengembalikan kondisi lidahnya menjadi normal kembali, maka Oliviapun harus menjalankan 3 tahapan operasi.

Emma dan Ian Gillies sendiri yang merupakan orangtua kandung Olivia, mengatakan bahwa mereka memang sudah menyadari keanehan yang terjadi pada putrinya sejak masa kehamilan Emma memasuki bulan ke-7. Mereka mengetahuinya dari serangkaian scan rutin yang dilakukan.  

“Aku mulai merasakan ada keanehan saat masih mengandung. Dan ketika aku melahirkan Olivia, aku begitu kaget melihat kondisinya. Tapi aku tetap mencintainya,” ujar Emma.

Olivia yang telah melakukan tiga tahapan operasi guna mengembalikan kondisi lidahnya menjadi normal itu kini berada dalam kondisi sehat dan bahkan tengah bersiap untuk memasuki hari pertamanya untuk bersekolah dalam waktu dekat.(SIS)